Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Unit Link Takaful Tawarkan Investasi Syariah yang Lebih Minim Risiko  

Asuransi Takaful Keluarga meluncurkan tiga fund unit link baru yakni Amana, Optima, dan Ekuita.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Unit Link Takaful Tawarkan Investasi Syariah yang Lebih Minim Risiko   
Istimewa
Direktur Operasional Asuransi Takaful Keluarga Yurivanno Gani, Direktur Keuangan Asuransi Takaful Keluarga Hadi Sulistia dan Direktur Utama Asuransi Takaful Keluarga Arfandi Arief di peluncuran Fund Amana, Optima, dan Ekuita untuk Produk Takafulink Salam Series, Selasa (25/8/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asuransi Takaful Keluarga meluncurkan tiga fund unit link baru yakni Amana, Optima, dan Ekuita di Jakarta, Selasa (25/8/2020), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad ke-26 PT Asuransi Takaful Keluarga, Senin, 25 Agustus 2020.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief mengatakan, ketiga fund terbaru ini merupakan penyempurnaan produk Takafulink Salam series.

"Kehadiran Amana, Optima, dan Ekuita diposisikan menggantikan 4 existing fund sebelumnya pada produk unit link Takafulink Salam Series yakni fund Istiqomah, Mizan, Ahsan dan Alia," katanya di Jakarta, Selasa (26/8/2020).

Melalui ketiga fund baru tersebut, kata dia dana dari nasabah diinvestasikan ke berbagai instrumen investasi syariah seperti deposito, reksa dana, sukuk, serta saham syariah, yang semuanya dilakukan dengan prinsip kehati-hatian yang tinggi, sehingga investasi lebih aman, terjamin halal, dan menentramkan.

Baca: Wapres Maruf: Literasi Keuangan Syariah di Indonesia Masih Rendah

Arfandi Arief berharap fund Amana, Optima, dan Ekuita ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk unit link syariah untuk proteksi finansial dan perencanaan investasi dalam jangka panjang yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Baca: OJK Sudah Awasi Ratusan Fintech, Ingin Dorong Versi Syariah

“Kehadiran tiga fund baru tersebut akan meningkatkan daya saing produk unit link syariah kami di industri asuransi nasional, baik industri asuransi secara umum maupun industri asuransi syariah," katanya.

BERITA TERKAIT

“Kami juga optimis produk unit link syariah ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat," katanya.

Di tengah kondisi ekonomi yang fluktuatif akibat Pandemi Covid-19, kata dia masyarakat membutuhkan solusi proteksi finansial dan perencanaan investasi yang simple, kinerja investasi optimal, dan minim risiko dalam rangka tercapainya tujuan finansial masyarakat dalam berasuransi syariah.

Produk Takafulink Salam series dengan fund baru Amana, Optima dan Ekuita membidik nasabah individu atau keluarga yang memerlukan proteksi finansial untuk risiko hidup dan kesehatan.

Serta adanya kebutuhan berinvestasi untuk beragam tujuan finansial dalam jangka panjang.

Produk unit link ini dikelola berdasarkan prinsip sharing of risk dalam memberikan proteksi finansial kepada nasabah.

Melalui Akad Tabarru’, terwujud ikhtiar bersama dan gotong-royong di antara nasabah untuk saling melindungi dan saling membantu dalam menghadapi risiko finansial akibat terjadinya musibah.

Fund Amana, Optima, dan Ekuita memiliki penempatan investasi dan risiko yang berbeda.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas