Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Angkasa Pura II Sediakan 5 Fasilitas Khusus untuk Pekerja Migran WNI di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero), menyiapkan fasilitas khusus di bandara untuk pekerja migran

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Angkasa Pura II Sediakan 5 Fasilitas Khusus untuk Pekerja Migran WNI di Bandara Soekarno-Hatta
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero), menyiapkan fasilitas khusus di bandara untuk pekerja migran Warga Negara Indonesia (WNI).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, pada tahap awal fasilitas tersebut tersedia di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan titik terbesar untuk keberangkatan dan kepulangan pekerja migran.




"Terdapat 5 fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, dan kemudian menyusul di bandara-bandara lainnya," ucap Awaluddin dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

Baca: Sebelum Terbang untuk Bulan Madu, Pasangan Ini Menikah di Bandara

Ia menambahkan, pihaknya berharap dengan fasilitas ini maka pelayanan di bandara bagi pekerja imigran yang merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia akan jauh lebih baik.

Berikut 5 fasilitas khusus yang bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta:

1. Jalur khusus

BERITA TERKAIT

Bandara Soekarno-Hatta segera memiliki jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia pada akhir September 2020. Jalur khusus ini antara lain terdapat di konter imigrasi untuk memproses keberangkatan dan kepulangan.

Baca: Line Up Paving Terbaru Trakindo untuk Infrastruktur Jalan Beraspal Hingga Landasan Pacu Bandara

"Umumnya jalur khusus hanya diperuntukkan bagi penumpang first class/business class, lalu kru pesawat, kemudian pemegang KITAS, dan pemegang paspor diplomatik.

Dalam waktu dekat, lanjut Awaluddin, di Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia, dan ini menjadi yang pertaman di Indonesia bahkan mungkin dunia.

2. Help desk

Konter help desk bagi pekerja migran Indonesia saat ini sudah tersedia di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di area baggage claim.

Konter ini khusus untuk membantu seluruh pekerja migran Indonesia ketika kembali pulang ke tanah air. Jika pekerja migran Indonesia merasa kebingungan atau kesulitan ketika tengah berada di bandara, maka personel help desk senantiasa membantu.

"Personel help desk khusus pekerja migran Indonesia nantinya bisa saling bersinergi dengan customer service PT Angkasa Pura II, sehingga bantuan yang diberikan kepada pekerja migran Indonesia dapat optimal dan maksimal,” ujar Muhammad Awaluddin.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas