Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Garudafood Tetap Optimis dengan Akusisi Prochiz

Agenda public expose memaparkan mengenai kinerja keuangan semester 1-2020 dan juga kondisi operasional terkini perusahaan.

Garudafood Tetap Optimis dengan Akusisi Prochiz
Ist
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menggelar public expose secara elektronik pada 27 Oktober 2020 di kantor pusat Garudafood, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menggelar public expose secara elektronik pada 27 Oktober 2020 di kantor pusat Garudafood, Jakarta.

Pelaksanaan public expose ini dipimpin oleh Hardianto Atmadja Direktur Utama Garudafood didampingi oleh Robert Chandrakelana Adjie dan Paulus Tedjosutikno selaku Direktur Garudafood.

Agenda public expose memaparkan mengenai kinerja keuangan semester 1-2020 dan juga kondisi operasional terkini perusahaan.

Adapun kinerja Garudafood semester 1-2020 menunjukkan adanya tren perlambatan penjualan sebagai dampak pandemi.

Dalam laporan keuangan Garudafood periode Juni 2020, tercatat bahwa perusahaan mengalami penurunan penjualan bersih sebesar 8,38% menjadi Rp3.914 miliar dari periode sama di tahun sebelumnya Rp4.270 miliar.

Baca juga: Upaya Garudafood Menjaga Kinerja Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19

Sedangkan laba bersih terkoreksi 49,77% menjadi Rp115 miliar dari periode Juni tahun lalu Rp229 miliar.

Total aset tumbuh sebesar 8% atau sebesar Rp5.468 miliar yang terdiri atas total liabilitas sebesar Rp2.874 miliar dan total ekuitas sebesar Rp2.594 miliar.

Direktur Utama Garudafood, Hardianto Atmadja  menjelaskan pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada seluruh sektor industri, salah satunya industri makanan dan minuman sehingga saat ini bisnispun belum dapat pulih seperti sedia kala.

Hal ini tercermin pada kinerja Garudafood, dimana penjualan kami di semester 1-2020 mengalami penurunan daripada tahun sebelumnya.

"Namun, kami berharap perekonomian di 2021 dapat berangsur membaik sehingga bisnis Garudafood dapat bertumbuh di tahun 2021. Kami tetap optimis dan cermat untuk menangkap setiap peluang dalam mengembangkan bisnis Garudafood salah satunya melalui open collaboration strategy," ujar Hardianto.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas