Tribun Bisnis

Citilink Sabet 4 Penghargaan di Dua Ajang Kompetisi Branding dan Marketing

Selain itu, prestasi ini juga memotivasi Citilink untuk terus berinovasi dan siap dalam menghadapi tantangan ke depan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Citilink Sabet 4 Penghargaan di Dua Ajang Kompetisi Branding dan Marketing
Apfia Tioconny Billy
Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maskapai penerbangan Citilink kembali menorehkan prestasinya dengan meraih tiga penghargaan di ajang BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang diselenggarakan BUMN Track di Jakarta, Kamis (5/11/2020) dan satu penghargaan dari Indonesia WOW Brand Award 2020 yang diselenggarakan MarkPlus, sehari sebelumnya.

Tiga penghargaan yang diraih Citilink di ajang BUMN Branding and Marketing Award 2020 adalah Branding Award untuk kategori Brand Identity yang diraih Citilink atas pengenalan identitas merek Citilink di khalayak luas.

Kemudian, Global Branding and Marketing Award untuk kategori International Appreciation atas pencapaian Citilink dalam mendapatkan penghargaan internasional serta The Best CMO BUMN Branding and Marketing Award untuk kategori Creative Marketing Initiative.

Baca juga: Selain Citilink, Layangan Tersangkut di Pesawat Juga Pernah Dialami Garuda, Ini Respons Kemenhub

Sementara, penghargaan dari Indonesia WOW Brand Award 2020 yang diraih oleh Citilink adalah penghargaan Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2020 untuk kategori Transportation and Logistics – Airline.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras karyawan Citilink dalam terus berinovasi dalam memasarkan produk dan layanan Citilink secara maksimal sehingga Citilink dapat semakin dikenal oleh masyarakat lokal maupun internasional,” ujar Direktur
Utama Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Penghargaan ini berhasil diraih atas usaha Citilink dalam menciptakan berbagai strategi inovasi dalam memberikan better experience, better program dan better interaction kepada pelanggan sehingga pelanggan Citilink mendapatkan better journey ketika terbang dengan
Citilink.

Baca juga: Kampanye Anti-Narkoba, Citilink Tingkatkan Kerja Sama dengan BNN

Berbagai inovasi yang telah dijalankan diantaranya adalah melakukan revamp aplikasi BetterFly Citilink, menciptakan layanan Dining Experiences dan menciptakan The New Boarding Pass, menghadirkan Barista on Board.

Selain itu juga menggelar acara Citilink International Festival dan Citilink Domestic Festival, menghadirkan berbagai produk khusus seperti Flexy Flight, Ladies Trip, Family Pack dan Best Friend Fare serta menciptakan berbagai activation on board.

“Citilink sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas dukungan yang telah diberikan," ujar Juliandar.

"Ini merupakan pencapaian sekaligus tantangan bagi Citilink untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi ke depannya agar Citilink dapat menciptakan pengalaman terbang yang semakin baik untuk para pelanggan,” tambah Juliandra.

Di tahun 2020 ini, Citilink sebelumnya meraih penghargaan “Best ASEAN Tourism Photo” dan “Best ASEAN Airline Program” dari ASEAN Tourism Association, penghargaan “Best Low Cost Airline in Asia” dari TripAdvisor dan penghargaan khusus dari IDX Channel atas inovasi
‘Travelogistic’.

Citilink juga berhasil mempertahankan berbagai predikat kelas dunia di tahun 2019 lalu sebagai “4-Star Low-Cost Airline” versi Skytrax dan “4-Star Low-Cost Airline” versi Airline Passenger Experience (APEX).

Menurut Juliandra, beragam penghargaan yang diperoleh tersebut adalah sebagai bukti nyata atas kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Citilink baik pengguna domestik maupun penilaian yang telah diakui oleh mancanegara.

Selain itu, prestasi ini juga memotivasi Citilink untuk terus berinovasi dan siap dalam menghadapi tantangan ke depan.

Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas