Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Stimulus Ekonomi Berlanjut di 2021, dari Subsidi KUR hingga Kartu Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, tema stimulus ekonomi masih sama yakni prioritasnya kesehatan.

Stimulus Ekonomi Berlanjut di 2021, dari Subsidi KUR hingga Kartu Prakerja
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah sudah mempersiapkan stimulus pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi corona atau Covid-19 di tahun ini dan tahun depan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, tema stimulus ekonomi masih sama yakni prioritasnya kesehatan.

Baca juga: Airlangga: Ekonomi Indonesia Mulai Pulih dan Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 84 Persen

"Kemudian perlindungan sosial, terkait dengan UMKM, korporasi, dan juga kementerian dan lembaga. Di mana keseluruhan program itu diharapkan bisa menjaga daya beli dan kita juga sudah melihat beberapa program terkait dengan pemulihan ekonomi," ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Airlangga menjelaskan, satu di antara beberapa stimulus yang berlanjut di 2021 adalah program subdisi bunga untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca juga: Menko Airlangga: Kemenangan Joe Biden Membawa Ketenangan dan Kepastian

"KUR dan subsidi lainnya nanti kita akan lanjutkan di kuartal I tahun 2021. Jadi, dengan demikian dukungan terhadap daya beli tetap baik di 2021," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, program Kartu Prakerja juga akan dilanjutkan tahun 2021 untuk mendorong daya beli masyarakat.

"Subsidi KUR maupun terkait dengan Kartu Prakerja maka itu akan memberikan nafas bagi masyarakat untuk menjaga daya beli yang ada," pungkas Airlangga.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas