Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tren Pasar Properti di Bekasi Meningkat, Ini Faktornya

Beli Rumah di Bekasi Selalu di-Bully? Eits, Tunggu Dulu! berikut faktor-faktor yang mendorong tren meningkatnya minat mencari hunian idaman di Bekasi

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tren Pasar Properti di Bekasi Meningkat, Ini Faktornya
Tribunnews/JEPRIMA
Pekerja menyelesaikan proyek jalur kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/1/2020). Pembangunan proyek moda Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek terus dikebut dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2021. Tribunnews/Jeprima 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Seringkali dipandang sebelah mata sebagai daerah yang jauh dan tertinggal, perkembangan area Bekasi yang progresif akan membuat terbelalak.

Tidak kalah dari wilayah lain, seperti Jakarta dan Tangerang, Bekasi kini menjadi salah satu area paling berpengaruh, khususnya dalam pergerakan harga properti di Jawa Barat.

Baca juga: Daftar UMK Provinsi Jawa Barat 2021: Bekasi Rp 4.782.935 dan Karawang Rp 4.798.312

Dilansir dari berbagai sumber, berikut faktor-faktor yang mendorong tren meningkatnya minat mencari hunian idaman di Bekasi:

Akses yang mudah dan pilihan hunian

Bekasi berada di posisi tengah yang memudahkan akses menuju Jakarta, Bogor, hingga Puncak.

Kedekatan wilayah Bekasi, khususnya Bekasi Barat dengan area Jakarta memudahkan mobilitas masyarakat menuju pusat kota dan memberi nilai lebih untuk properti di Bekasi.

BERITA TERKAIT

Selain Lokasi yang strategis serta terintegrasi dengan jaringan tol Jabodetabek, Bekasi juga menyuguhkan beragam kawasan hunian terpadu skala besar seperti hunian strategis Kota Harapan Indah yang dekat dengan gerbang timur Jakarta, Grand Wisata yang dikembangkan oleh Sinarmas Land, serta Grand Galaxy City yang dibangun oleh Agung Sedayu Group dengan kemudahan akses Tol Jakarta-Cikampek, Tol Becakayu, dan Tol JORR.

Ramai tempat hiburan dan rekreasi

Tenang, “Planet” Bekasi kini memiliki banyak lokasi hiburan dan rekreasi untuk keluarga. Dari pusat perbelanjaan, kebun binatang, wahana rekreasi air, hingga taman-taman kota, semua lengkap tersedia.

Pusat perbelanjaan populer, seperti Mal Grand Galaxy Park, Lagoon Avenue, Grand Mal Metropolitan, hingga Mal Summarecon Bekasi dan berbagai pusat perbelanjaan lain tersebar di seluruh wilayah Bekasi.

Tidak hanya itu, Transera Waterpark, Jembatan Magnetica, Columbus Waterpark, Snow World International Revo Town, dan pusat rekreasi lain juga menanti Anda dan keluarga di Bekasi.

Baca juga: Nathalie Holscher dan Sule Akan Menikah 15 November, Tapi Mengapa Resepsinya Harus di Bekasi?

Infrastruktur dan fasilitas transportasi lengkap

Membeli hunian baru di Bekasi merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas