Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Aplikasi Ini Beri Kemudahan untuk Berinvestasi Bitcoin dan Ethereum

Berinvestasi di aset kripto seperti bitcoin dan ethereum menjadi sangat populer saat ini

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Aplikasi Ini Beri Kemudahan untuk Berinvestasi Bitcoin dan Ethereum
IST
llustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berinvestasi di aset kripto seperti bitcoin dan ethereum menjadi sangat populer saat ini, karena menjadi salah satu alternatif diversifikasi aset yang memiliki potensi pengembangan dengan cepat.

Memiliki alokasi investasi ini dapat memberikan diversifikasi yang luas terhadap portofolio tradisional, yang biasanya adalah saham atau obligasi.

"Tingkat adopsi Bitcoin dan Aset Kripto lainnya juga dinilai semakin meluas dan bank sentral berbagai negara tengah mempertimbangkan potensi aset kripto," kata Claudia Kolonas, co-founder Pluang dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Harga Bitcoin Sudah Menembus Rp 190 Juta Berkat Paypal

Pluang adalah aplikasi yang memungkinkan setiap orang berhak memiliki akses ke pasar finansial, melakukan akses investasi yang mudah dipahami baik bagi para pemula maupun yang sudah ahli.

Baca juga: Tokocrypto Luncurkan Aplikasi Perdagangan Aset Kripto Berbasis Android

"Perbedaannya dengan mata uang konvensional adalah pemerintah negara dapat mencetak uang sesuai dengan ketentuan yang adam, sementara bitcoin maksimal sejumlah 21 juta keping di dunia dan sebanyak 89% saat ini telah ditambang," katanya.

Baca juga: Perusahaan Amerika Serikat Borong Bitcoin Senilai Rp 8,8 Triliun

Saat, kata Claudia, bitcoin dipandang sebagai aset yang dapat diandalkan untuk menjadi lindung nilai terhadap inflasi mata uang. Dengan reputasi sebagai “safe haven asset”, investor membelinya ketika situasi ekonomi dunia kurang pasti," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Kini bagi yang ingi berinvestasi di aset kripto bisa dilakukan dalam beberapa ketukan lewat aplikasi Pluang.
Produk investasi Aset Kripto ini hadir di Indonesia dengan mengusung teknologi yang aman, mudah, dan terjangkau karena tidak menetapkan biaya transaksi.

Claudia mengatakan, bagi Pluang, tujuan meluncurkan produk ini adalah untuk membuka akses lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan dunia.

Aset Kripto adalah produk baru yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia.

"Kami memilih Zipmex sebagai mitra kami, karena selain sudah terdaftar di BAPPEBTI, juga memiliki keamanan sistem yang tinggi, serta salah satu crypto exchanger di Indonesia yang sudah memiliki kustodian yang dilindungi oleh asuransi terkenal,” ujar Claudia.

Lebih lanjut, melalui kerjasama antara Pluang dengan Zipmex (PT Zipmex Exchange Indonesia), yaitu crypto exchanger yang terdaftar di BAPPEBTI, masyarakat tak hanya semakin mudah dalam melakukan diversifikasi portofolio, tetapi juga akan merasa aman berinvestasi karena fitur dompet digital yang menggunakan BitGo sebagai kustodian.

BitGo berupa kustodian aset kripto teraman di dunia, yang memiliki perlindungan polis asuransi yang diterbitkan oleh perusahaan Lloyd hingga senilai US$100 juta.

Zipmex merupakan salah satu crypto exchanger di Indonesia yang menggunakan kustodian BitGo.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas