Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Meriah, 125 Ribu Karyawan dari Lima Negara Peringati HUT ke-125 BRI

125 ribu karyawan BRI yang tersebar di 5 negara (Amerika Serikat, Singapura, Timor Leste, Hongkong dan Indonesia) ikuti HUT ke-125 BRI secara virtual.

Meriah, 125 Ribu Karyawan dari Lima Negara Peringati HUT ke-125 BRI
dok. BRI
Direktur Utama BRI Sunarso (kiri) disaksikan Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo (kanan) melakukan prosesi potong tumpeng di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Mengusung tema "Untuk Indonesia BRILiaN" perayaan HUT Ke-125 BRI kali ini dilakukan secara virtual diikuti oleh 125 ribu karyawan BRI di 5 negara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada hari ini tepatnya 16 Desember 2020, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memperingati ulang tahun yang ke-125. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT BRI yang mengambil tema “Untuk Indonesia BRILiaN” ini dilaksanakan secara virtual karena diselenggarakan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sebanyak 125 ribu karyawan BRI yang tersebar di 5 negara (Amerika Serikat, Singapura, Timor Leste, Hongkong dan Indonesia) mengikuti acara ini.

Setelah sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2020 pada 1-15 Desember sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-125 BRI, puncak acara peringatan hari jadi BRI dilakukan pada secara virtual, serentak dan diikuti oleh seluruh pekerja BRI.

Meski kegiatan peringatan HUT dilakukan secara virtual, tidak mengurangi kemeriahan acara. Selain memberikan berbagai penghargaan kepada pekerja yang telah memberikan kontribusi terbaik kepada BRI, juga ada ngobrol bareng dengan pekerja BRI yang tersebar di berbagai wilayah, insan BRILiaN performance dari BRI di wilayah, pemotongan tumpeng serentak, penampilan BRILiaN Voice, Gamelan Performance oleh jajaran top management, pengumuman berbagai lomba, doorprize/hadiah ratusan juta rupiah dan peluncuran buku.

Dalam momen khusus ini, BRI meluncurkan dua karya buku spesial dengan isi dan ciri khasnya masing-masing. Buku pertama yang berjudul “125 Tahun” berisi tentang sebuah catatan perjalanan selama 125 Tahun BRI, sejarah dari tahun 1895 hingga kini telah mencapai satu seperempat abad.

Buku kedua berjudul “Bersih-bersih Kali” yang berisi tentang perjalanan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mewujudkan program yang pro people, pro planet dan pro profit melalui revitalisasi sungai yang ada di 19 wilayah BRI di Indonesia. Melalui program ini BRI mengubah wajah sungai-sungai di Indonesia agar menjadi bersih dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Tercatat sepanjang tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT BRI ke 125, BRI juga telah berperan menyalurkan kegiatan CSR unggulan.

Selain program bersih-bersih kali, beberapa program unggulan lainnya adalah program BRI Peduli pencegahan Covid-19 (8.981 alat pelindung diri, lebih dari 1,3 juta masker, 6.812 hand sanitizer, 6.247 spot wastafel, leboh dari 259 ribu sembako gratis, dan bantuan tanggap darurat Covid-19 lainnya), 107 bantuan ambulans, program beasiswa bagi 5.000 pelajar, program BRI melihat dunia yakni pemberian bantuan kacamata gratis bagi 5.000 pelajar, program bantuan sarana dan prasarana kepada 1.000 pasar dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru (New Normal), serta program bantuan 125.000 masker, yang desainnya berasal dari Lomba Desain Masker yang diikuti oleh nasabah.

hut BRI ke 125 2
Suasana perayaan HUT ke-125 BRI di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (16/12) yang diikuti oleh 125 ribu karyawan BRI secara virtual dari 5 negara.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan HUT ke-125 ini merupakan sebuah momentum besar bagi BRI untuk tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Tanah Air Indonesia.

BRI bersyukur dan senantiasa optimistis dalam upayanya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas