Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menparekraf Sandiaga Gerak Cepat Benahi Lima Destinasi Super Prioritas

Sandiaga mengaku akan langsung bergerak cepat memastikan pengembangan lima destinasi super prioritas pariwisata

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Menparekraf Sandiaga Gerak Cepat Benahi Lima Destinasi Super Prioritas
FB Sandiaga Salahuddin Uno
Pelantikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menparekraf di Istana Negara, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan waktu yang sangat singkat untuk memastikan pembenahan lima destinasi super prioritas di setiap aspek.

Sandiaga mengaku akan langsung bergerak cepat memastikan pengembangan lima destinasi super prioritas pariwisata tersebut.

Baca juga: Ketika Sandiaga Uno Lupa Menyebut Nama Istrinya Nur Asia Saat Acara Serah Terima Jabatan Menparekraf

Baca juga: Pengamat: Sandiaga Seharusnya Tolak Tawaran Kursi Menparekraf

"Walaupun tanggal merah saya ingin gercep (gerak cepat) dan saya ingin sentuh kelimanya hingga akhir tahun. Kelima destinasi tersebut akan kita kombinasikan antara kunjungan secara hybrid dan kunjungan langsung." kata Menparekraf saat Sertijab di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan pihaknya akan melakukan mapping program dan strategi pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas baik jangka pendek maupun jangka menengah.

"Semua akan disusun secara komprehensif, secara jitu, sehingga bukan hanya berlabel destinasi super prioritas tetapi juga super layak jual pascapandemi," ujarnya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi harapan lantaran menciptakan lebih dari 33 juta lapangan pekerjaan.

BERITA TERKAIT

Untuk itu penerapan protokol kesehatan CHSE harus diterapkan dengan disiplin sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terselamatkan pascapandemi.

"Sehingga sektor ini menjadi unggulan dan dapat terselamatkan. Bukan hanya itu bahkan malah menjadi lebih berkualitas depan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas