Tribun Bisnis

Perusahaan Fast Moving Consumer Goods Ini Tetap Bisa Perluas Pasar Ekspor Saat Pandemi

Penghargaan merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membangun dan memperkuat perusahaan-perusahaan di Asean agar dapat bersaing secara sehat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Perusahaan Fast Moving Consumer Goods Ini Tetap Bisa Perluas Pasar Ekspor Saat Pandemi
KONTAN
Ragam produk Mayora Indah Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisa dibilang perusahaan Fast Moving Consumer Goods tergolong tahan  banting saat terjadi pandemi Covid-19.

Salah satunya PT Mayora Indah Tbk yang tetap mampu memperluas ekspor makanan dan minuman ke pasar meski dalam situasi pandemi.

Hal ini dikatakan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Kasan mengatakan, merek produk Mayora, seperti Danish, Kopiko, serta Beng-Beng dan Torabika dikenal baik dan bisa bersaing di dunia.

"Harapan saya, Mayora bersinergi yang lebih baik lagi sehingga bisa meningkatkan ekspor Indonesia di sektor non migas pada masa mendatang," kata Kasan.

Ia juga mengapresiasi penghargaan ASEAN Business Awards 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (Agri based Products)  diraih oleh Mayora Indah belum lama ini.

"Penghargaan ini bisa berhasil karena strategi pengembangan inovasi dan diversifikasi produk tepat yang dilakukan oleh PT Mayora Indah dan makin sukses di pasar global," katanya.

ASEAN Business Award (ABA) adalah ajang penghargaan Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Asean Business Advisory Council (ASEAN BAC) sejak tahun 2007.

Baca juga: Kapal Api Global Membagikan Bingkisan Untuk Tenaga Medis Wisma Atlet Kemayoran

Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT. Mayora Indah Tbk mengatakan, pihaknya dinilai berhasil dalam hal pertumbuhan pendapatan dan laba bersih.

"Juga kemampuan melakukan inovasi produk, tanggung jawab sosial perusahaan dan  ketenagakerjaan," katanya.

Mayora baru kali pertama mengikuti acara ABA langsung juga menjadi salah satu pemenangnya sehingga bisa membuktikan bahwa perusahaan mampu bersaing dipanggung regional dan global,” jelasnya.

“Ini menunjukkan pengakuan dari bangsa lain, bahwa kami tetap mampu bertahan dan terus memberikan kontribusi di masa pandemi ini,” katanya.

Ditambahkan Ricky, penghargaan ini juga merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membangun dan memperkuat perusahaan-perusahaan di Asean agar dapat bersaing secara sehat.

Baca juga: 3.094 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran 

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, masyarakat, pemegang saham dan pemangku kepentingan.

Ini merupakan bukti kecintaan kalian terhadap produk asli Indonesia yang berkualitas dan telah teruji.

“Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, namun yang terpenting juga akan mengingatkan pada tujuan kami untuk memberikan kebaikan serta kebahagiaan kepada seluruh masyarakat dunia, " tutup Ricky.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di kawasan ASEAN yang dinilai telah berhasil membangun bisnis serta memperkuat posisinya di berbagai sektor industri.

Tahun ini, ABA kembali diadakan di Hanoi, Vietnam yang diikuti lebih dari 300 perusahaan ternama di kawasan ASEAN dengan memperebutkan 10 jenis kategori penghargaan.

Kategori meliputi Priority Integration Sectors; SMEs Excellence; Young Entrepreneurs; Woman Entrepreneurs; Family Business; Skills Development; Friends of ASEAN; Inclusive Business; Combating Covid-19 dan Country Star of the Year. (Warta Kota/Ichwan Chasani)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul PT Mayora Indah Harumkan Indonesia di Ajang ASEAN Business Award 2020

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas