Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Produsen Lokal Peralatan Outdoor Komitmen Bangun Shelter Emergency di Pegunungan Indonesia

Andrias Budijanto, menerangkan selama ini shelter emergency dinilai banyak oleh komunitas pendaki gunung terbilang masih sangat minim.

Produsen Lokal Peralatan Outdoor Komitmen Bangun Shelter Emergency di Pegunungan Indonesia
istimewa
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arei Outdoor Gear, produsen lokal peralatan outdoor berinisiatif membuat shelter emergency atau fasilitas perlindungan keselamatan pendakian gunung serta tempat ibadah (Mushola).

Owner Arei Outdoor Gear Billy Andrias Budijanto, menerangkan selama ini shelter emergency dinilai banyak oleh komunitas pendaki gunung terbilang masih sangat minim.

“Kami menyadari, berbagai gunung yang ada di Indonesia di antaranya juga masih dalam kondisi aktif dan berbahaya. Untuk itu Arei ingin terlibat aktif khususnya untuk membantu para pendaki dari resiko yang tidak diinginkan. Contoh nyatanya adalah membangun shelter emergency untuk menanggulangi kecelakaan para pendaki gunung," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Menkop: Beli Produk Buatan Indonesia Buat UMKM Bertahan di Tengah Pandemi

Menurutnya, hal ini sejalan dengan filosofi bisnis perusahaan yakni Move and Adventure. 

"Saat ini kami sudah membangun shelter emergency yang berlokasi di Gunung Prau (September 2020) didataran tinggi Dieng Jawa Tengah. tujuannya untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di gunung, kami juga bekerja sama dengan Tyo Survival, Ranger Prau dan penduduk setempat untuk membangun shelter tersebut, kami harap para pendaki juga menunjukkan dukungannya dengan menjaga shelter tersebut,” kata Billy lagi.

Tujuan untuk banyak membangun shelter emergency sekaligus tempat ibadah terus diupayakan oleh Arei, agar banyak para pecinta alam, baik dari dalam dan luar negeri untuk terus melakukan kegiatan pelestarian alam di gunung serta aktivitas pendakian. 

Dengan demikian, secara tidak langsung turut membantu potensi pengembangan pariwisata di Tanah Air bangkit kembali di tengah masa sulit seperti sekarang oleh karena Pandemi Corona.

“Brand ini mempunyai cita-cita yang tinggi, Arei berencana membuat para pendaki tidak hanya nyaman memakai produknya, tetapi bisa menikmati Shelter Emergency yang kami rencanakan juga dibangun di banyak gunung di Indonesia," tuturnya.

Shelter emergency merupakan suatu hal yang membantu para pendaki saat mengalami kecelakaan ataupun resiko pendakian yang terjadi.

Hal itu satu di antaranya diutarakan Solichun selaku Ketua Rangers Prau.

“Kami atas nama The Bulls Egg Adventure sebagai pengelola Gunung Prau via Patak Banteng mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih Arei dalam pembangunan shelter emergency dan mushola disini," jelasnya.

Solichun menegaskan adanya fasilitas tersebut, sudah pasti sangat membantu bagi kami khususnya para pengelola basecamp pendakian dalam mengatasi segala macam insiden yang tentunya tidak diharapkan.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas