Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Minta PPATK Jaga Integritas dan Stabilitas Sistem Perekonomian dan Keuangan Nasional

Jokowi minta,baik PPATK maupun Kementerian dan Lembaga (K/L) harus bekerja sama menjaga integritas dan stabilitas

Jokowi Minta PPATK Jaga Integritas dan Stabilitas Sistem Perekonomian dan Keuangan Nasional
ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Pertemuan Koordinasi Tahunan Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT) yang digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menggelar Pertemuan Koordinasi Tahunan Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT).

Dalam agenda tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, baik PPATK maupun Kementerian dan Lembaga (K/L) harus bekerja sama menjaga integritas dan stabilitas terkait sistem perekonomian dan keuangan nasional.

Hal ini dilakukan agar Indonesia dapat mengantisipasi gangguan ekonomi yang bisa dipicu dari dua tindak pidana tersebut.

Baca juga: Komisi III DPR Minta Masukan PPATK Terkait Pemantauan dan Penelusuran Keuangan Calon Kapolri

"Kita harus bekerja sama, bahu membahu untuk menjaga integritas dan stabilitas sistem perekonomian dan sistem keuangan kita, sehingga tetap kuat dan tahan terhadap berbagai gangguan ekonomi," ujar Jokowi, dalam pernyataannya, Kamis (14/1/2021).

Ia mengapresiasi langkah yang selama ini telah dilakukan oleh PPATK maupun K/L dalam upaya aktif pencegahan TPPU dan TPPT.

Baca juga: 87 Rekening FPI Diblokir, PPATK: Uangnya Tetap Ada Tak akan Hilang

"Terima kasih kepada PPATK dan seluruh kementerian dan lembaga yang terlibat aktif dalam pencegahan pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme," tegas Jokowi.

Jokowi pun berharap upaya tersebut dapat pula mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tahun ini.

"Upaya tersebut kita harapkan mendukung program pemerintah untuk melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021 ini," jelas Jokowi.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa selama masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, pemerintah masih akan melanjutkan penyaluran berbagai bantuan hingga stimulus ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas