Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Januari 2021, Bisa via www.pln.co.id, Chat WA, atau PLN Mobile

Ini cara dapat token listrik gratis PLN bulan Januari 2021, bisa melalui situs www.pln.co.id, chat WA, atau via PLN Mobile.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Januari 2021, Bisa via www.pln.co.id, Chat WA, atau PLN Mobile
Instagram @pln123_official
Token Listrik Gratis PLN - Berikut ini tiga cara untuk bisa mendapatkan stimulus token listrik gratis dan diskon, yakni akses situs www.pln.co.id, chat WhatsApp di nomor 08122-123-123, atau bisa juga melalui PLN Mobile. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini cara klaim token listrik gratis PLN, bisa melalui situs www.pln.co.id, chat WA, atau via PLN Mobile.

PLN telah menyediakan tiga cara untuk bisa mendapatkan stimulus token listrik gratis dan diskon, yakni pelanggan harus mengakses situs www.pln.co.id, chat WhatsApp di nomor 08122-123-123, atau bisa juga melalui PLN Mobile.

Jika melalui www.pln.co.id, pelanggan harus memilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon) atau langsung akses link stimulus.pln.co.id dan masukkan ID Pelanggan.

Diketahui, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN telah memperpanjang pemberian stimulus berupa bantuan keringanan biaya listrik untuk masyarakat hingga bulan Maret 2021 mendatang.

Baca juga: Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Januari 2021 via WWW.PLN.CO.ID atau WA 08122123123

Baca juga: Token Listrik Gratis Januari 2021: Klaim dengan Nomor Meteran di www.pln.co.id

Stimulus token listrik gratis PLN diberikan kepada 32 juta pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kepada 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA.

Pelanggan rumah tangga dengan kategori daya 450 VA akan mendapatkan diskon 100 persen.

Pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial akan mendapatkan diskon 50 persen.

BERITA TERKAIT

Selain itu, untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA akan diberikan diskon 100 persen tagihan listrik.

Kemudian untuk pelanggan pascabayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan.

Untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan, perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat yang tidak mampu dan rentan menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Bob, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program penyaluran stimulus tersebut.

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan token listrik gratis dan diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

Baca juga: LOGIN stimulus.pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis PLN Januari 2021, WA 08122123123

Baca juga: Listrik Gratis dan Diskon Periode Januari 2021 Diakses Melalui www.pln.co.id, Berikut Panduannya

"Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik," ujar Bob dalam keterangan resminya, Jumat (1/1/2021), dikutip dari Kompas.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas