Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bimbel Online untuk Persiapan Tes Masuk CPNS Makin Diminati

Peserta bimbel juga akan mendapatkan akses ke grup diskusi, mereka akan menerima materi dan tips dalam menjawab soal

Bimbel Online untuk Persiapan Tes Masuk CPNS Makin Diminati
Alex Suban/Alex Suban
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga bimbingan belajar khusus untuk persiapan tes CPNS/PPPK yang dilaksanakan secara daring (online), cpnsonline.id telah meluluskan 1.340 peserta dalam 3 tahun terakhir.

Menggunakan motode yang Ccozy, bimbel cpnsonline.id ini juga menyediakan banyak fasilitas yang dapat membantu peserta untuk lulus dan meraih nilai tertinggi di instansinya.

Di antaranya adalah 40 paket simulasi tes SKD yang di dalamnya ada ribuan bentuk soal yang akan mengasah kemampuan peserta dalam menjawab soal.

Syaparuddin Salam SS, founder cpnsonline.id mengatakan, semua soal dalam bentuk CAT sehingga peserta seolah-olah sedang ujian CPNS.

"Setelah bergabung di cpnsonline.id peserta akan mendapatkan user dan password yang bisa digunakan untuk login member area dan menikmati segala fasilitas dari kami," katanya dalam keterangan pers, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Personel TNI Berikan Bimbel ke Anak-Anak di Perbatasan Papua

Peserta bimbel juga akan mendapatkan akses ke grup diskusi, mereka akan menerima materi dan tips dalam menjawab soal yang dimentori langsung oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Ketua Komisi X DPR: Formasi CPNS untuk Guru di 2021 Harus Tetap Ada

Di grup diskusi peserta bisa bertanya tentang soal yang kurang dimengerti kepada para mentor dan juga bisa berinteraksi dengan peserta lainnya yang berasal dari provinsi di seluruh Indonesia.

Di grup, peserta akan mendapatkan sharing session tiap hari baik dalam bentuk diskusi grup maupun webinar. Jadi peserta akan mahir menjawab dan mengatur strategi dalam menjawab soal karena mereka akan terbiasa dalam menjawab soal tesCPNS.

Syaparuddin Salam SS, Founder cpnsonline.id
Syaparuddin Salam SS, founder cpnsonline.id (ist)

“Saya merasakan banyak manfaat dari bimbingan belajar CPNSONLINE.ID, ada materi dan latihan soal yang tipenya sama dengan soal yang muncul waktu tes SKD. Pas latihan soal juga ada batas waktu pengisiannya persis seperti saat tes berlangsung,” kata Yani Fitri, salah satu peserta bimbingan belajar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas