Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Resmi Diluncurkan, Bank Syariah Indonesia Diminta Bisa Sejahterakan Umat dan Rakyat

Ia berharap berdirinya BSI dapat mendorong upaya pengembangan ekonomi syariah agar bisa Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah regional dan global.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Resmi Diluncurkan, Bank Syariah Indonesia Diminta Bisa Sejahterakan Umat dan Rakyat
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Presiden Jokowi di peresmian Bank Syariah Indonesia (BSI) di Istana Negara, Senin (1/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk yang merupakan hasil penggabungan Bank BRISyariah, Bank BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, PT Bank Syariah Indonesia Tbk saya nyatakan diluncurkan berdirinya," ujar Jokowi, dalam agenda Peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021) siang.

Ia berharap berdirinya BSI dapat mendorong upaya pengembangan ekonomi syariah agar bisa Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah regional dan global.

"Sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi syariah Indonesia, saya menyambut baik peluncuran Bank Syariah Indonesia Tbk pada hari ini," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Minta Bank Syariah Indonesia Jadi Layanan Perbankan yang Universal dan Inklusif

Dia menekankan harapannya agar BSI bisa berkontribusi besar dalam mensejahterakan umat serta masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

"Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang mensejahterakan umat dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia," jelas Jokowi.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Bawa Sentimen Positif untuk Pelaku Usaha dan Investor di Pasar Saham

BERITA TERKAIT

Ketua Project Management Office PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengatakan pematangan proses penggabungan tiga bank syariah pelat merah menjadi BSI ini membutuhkan waktu sekitar 11 bulan.

Dalam kurun waktu tersebut, menurutnya, seluruh proses dan rangkaian telah berlangsung secara baik dan sesuai ketentuan.

"Alhamdulillah hari ini tanggal 1 Februari 2021, bank hasil penggabungan sudah mulai beroperasi dengan nama dan identitas baru, PT Bank Syariah Indonesia Terbuka (Tbk)," jelas Hery.

Dia menjelaskan alasan dibalik dipilihnya nama Bank Syariah Indonesia sebagai identitas penggabungan tiga bank syariah BUMN.

"Nama Bank Syariah Indonesia dipilih karena kami ingin bank syariah ini dapat menjadi representasi Indonesia, baik di tingkat nasional maupun di tingkat global," kata Hery.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas