Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ajaib Sekuritas dan BEI Gelar 1.000 Program Generasi Saham, Incar Investor Milenial

Ajaib Sekuritas bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar program literasi keuangan yang berfokus pada generasi milenial

Ajaib Sekuritas dan BEI Gelar 1.000 Program Generasi Saham, Incar Investor Milenial
ist
Ajaib Sekuritas bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar program literasi keuangan yang berfokus pada generasi milenial di seluruh Indonesia, yaitu 1.000 Program Generasi Saham. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajaib Sekuritas bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar program literasi keuangan yang berfokus pada generasi milenial di seluruh Indonesia, yaitu 1.000 Program Generasi Saham.

Adapun, program itu bertajuk 1.000 program Generasi Saham, yaitu dengan menjalankan 1.000 acara edukasi literasi keuangan melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) dengan Kantor Perwakilan BEI di berbagai wilayah, dan pendirian Galeri Investasi BEI.

Program itu telah mulai berjalan bulan ini.

Baca juga: Peringatan BMKG Prediksi DKI Tetap Diguyur Hujan Sepekan ke Depan, Anies Pastikan Jajarannya Siaga

"Melalui 1.000 Program Generasi Saham ini, Ajaib Sekuritas dan BEI yakin, pasar modal Indonesia akan tumbuh pesat dengan jumlah investor ritel domestik yang berkualitas yang akan meningkat serta mendominasi pasar," ujar CEO Ajaib Group Anderson Sumarli, dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Anderson mengatakan, program ini akan menjadi pelopor kerjasama edukasi dengan BEI yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Direksi Telkom Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Jakarta untuk Pastikan Kualitas Layanan

"Saya yakin milenial akan mendorong pertumbuhan pasar modal di Indonesia dalam waktu dekat. Menurut saya, edukasi sangat penting untuk memastikan generasi muda Indonesia memahami pentingnya berinvestasi sejak dini. Untuk itu kami mendukung BEI dalam mengedukasi masyarakat," jelas Anderson.

SPM adalah program edukasi yang dilakukan secara berkala oleh BEI dan tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat umum dapat menjadi peserta kegiatan edukasi tanpa dipungut biaya.

Lewat Sekolah Pasar Modal peserta akan diajarkan pengetahuan dasar pasar modal dan dibekali kemampuan melakukan analisa investasi untuk mengambil keputusan berinvestasi di pasar modal.

Anderson menjelaskan, tujuan diselenggarakan program SPM ini salah satunya adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat seputar investasi.

Diharapkan melalui SPM ini masyarakat bisa lebih tertarik dalam berinvestasi di pasar modal. Setelah mengikuti SPM, peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan SPM.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menyambut baik rencana 1.000 Program Generasi Saham.

”Karena masa depan pasar modal Indonesia bergantung pada kematangan berinvestasi generasi milenial serta gen Z yang menjadi target utama dari Ajaib Sekuritas. Sebagaimana halnya peningkatan literasi sekaligus edukasi yang selama ini kami lakukan bersama stakeholders pasar modal lainnya, kami juga mendukung program literasi dan edukasi yang dilakukan oleh Ajaib Sekuritas, " urainya.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah penambahan investor atau single investor identification (SID) saham baru sepanjang 2020 mencapai 590.658, tumbuh 53,47 persen daripada pertumbuhan 2019.

Dari itu, sebanyak 70 persen dari total investor saham baru pada 2020 didominasi kalangan milenial dengan rentang usia 18-40 tahun.

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas