Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi MyPertamina Bukukan 1,5 Juta Transaksi Setiap Bulan

Di aplikasi MyPertamina terdapat informasi SPBU terdekat serta produk dan fasilitas yang tersedia, mulai dari harga produk hingga program promo.

Aplikasi MyPertamina Bukukan 1,5 Juta Transaksi Setiap Bulan
Pertamina
Aplikasi MyPertamina di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi MyPertamina.

Melalui aplikasi, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai layanan dan produk Pertamina. Saat ini, jumlah downloader applikasi telah mencapai lebih dari 7 juta konsumen.

Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno, Selasa (23/2.2021) mengatakan, informasi dari aplikasi MyPertamina diharapkan menyajikan kemudahan bagi konsumen. Apalagi saat ini masyarakat lebih banyak bekerja dari rumah.

Aplikasi MyPertamina memuat informasi SPBU terdekat, beserta produk dan fasilitas yang tersedia, mulai dari harga produk saat ini, product knowledge, informasi terkait event dan promo yang sedang berjalan seperti Berbagi Berkah MyPertamina, Pertashow, loyalty program dan penukaran poin yang sedang berjalan.

"Untuk pembelian produk BBM di SPBU sudah dapat dilakukan menggunakan aplikasi MyPertamina. Saat ini kami dalam tahap pengembangan agar konsumen juga dapat membeli produk ritel Pertamina selain BBM dari MyPertamina," kata Putut ketika dikonfirmasi media, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang hingga Juli 2021

Untuk layanan antar, kata Putut, konsumen juga dapat dilakukan dengan mengakses situs web pds135.com serta dengan menghubungi Pertamina Call Center 135 (PCC 135) atau nomor WA Pertamina Delivery Service (PDS) yaitu 0811 135 0 135.

Baca juga: Banjir Mulai Surut, Distribusi BBM Pertamina di DKI dan Karawang Lancar

Dari sisi penggunaan, MyPertamina saat ini sudah mulai menjadi pilihan konsumen untuk membeli produk pertamina.

Ada peningkatan penggunaan MyPertamina, mulai dari ratusan ribu transaksi di bulan Januari 2020, saat ini meningkat hingga mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per bulannya.

Putut juga menjelaskan, di masa datang, pengembangan akan lebih fokus untuk memberikan kemudahan dan menambahkan kenyamanan kepada konsumen dalam bertransaksi mengenai produk-produk Pertamina, dimana salah satunya adalah penambahan opsi pembayaran dan delivery service melalui MyPertamina.

"Selain kemudahan tersebut, MyPertamina juga akan fokus dalam memberikan reward bagi konsumen-konsumen setia Pertamina," jelas Putut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas