Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirut Garuda: Pesawat Boeing B777-300ER Milik Kami Memenuhi Kriteria Laik Terbang

Garuda Indonesia juga telah menjalankan inspeksi khusus secara menyeluruh terhadap seluruh armada B777-300ER.

Dirut Garuda: Pesawat Boeing B777-300ER Milik Kami Memenuhi Kriteria Laik Terbang
https://sigfox.id/
Irfan Setiaputra, Dirut Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra, memastikan 10 armada pesawat Boeing B777-300ER yang dioperasikan telah memenuhi kriteria laik terbang.

"10 Armada Boeing B777-300ER telah memenuhi kriteria laik terbang, berdasarkan aircraft maintenance manual di bawah pengawasan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU)," ucap Irfan dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Terkait pesawat Boeing B777-300ER sendiri, dikabarkan mengalami insiden dengan indikasi kegagalan fan blade engine yang terjadi pada beberapa maskapai penerbangan dunia.

Baca juga: Garuda Indonesia Pastikan Armada B777-300ER yang Dioperasikan Layak Terbang

"Tetapi dapat kami sampaikan, bahwa series pesawat tersebut berbeda dengan jenis armada B777 series yang Garuda Indonesia operasikan saat ini," ucap Irfan.

"Tipe B777-300ER yang pada dasarnya memiliki spesifikasi engine yang berbeda, dimana pesawat B777-300ER yang saat ini dioperasikan Garuda Indonesia menggunakan engine tipe GE90-115B buatan pabrikan General Electric," lanjutnya.

Sebagai antisipasi hal tersebut, lanjut Irfan, Garuda Indonesia juga telah menjalankan inspeksi khusus secara menyeluruh terhadap seluruh armada B777-300ER.

"Kami mulai dari prosedur inspeksi tersebut, seluruh komponen pesawat dalam kondisi serviceable dan layak terbang. Hasil inspeksi tersebut juga telah kami sampaikan kepada DKPPU," kata Irfan.

Irfan juga mengungkapkan, disamping menjalankan prosedur inspeksi secara menyeluruh Garuda Indonesia juga menjalankan mekanisme perawatan secara berlapis dan end to end pada seluruh pesawat.

"Prosedur inspeksi ini sendiri tentunya untuk memastikan bahwa pesawat kami dalam kondisi yang baik dan prima saat akan terbang, serta memberi rasa aman dan nyaman kepada para penumpang," ujar Irfan.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas