Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KEK Lido Diharap Serap Banyak Tenaga Kerja di Sektor Pariwisata

Lahan-lahan yang ada di yang bisa di kelola untuk menciptakan lebih dari 500 ribu lapangan kerja baru untuk anak-anak muda.

KEK Lido Diharap Serap Banyak Tenaga Kerja di Sektor Pariwisata
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Sukabumi mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Hal itu diungkapkannya usai mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).

"Kami akan menambah jumlah lahan yang bisa di kelola oleh generasi milenial.

Lahan-lahan yang ada di yang bisa di kelola untuk menciptakan lebih dari 500 ribu lapangan kerja baru untuk anak-anak muda.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Akan Pantau Langsung Konstruksi Megaprogyek KEK Lido Hary Tanoe

Itu langkah kolaborasi kita, mudah-mudahan ini bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno.

Hal itu diharapkan mampu menjadi salah satu bagian untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja setelah dihantam oleh pandemi Covid-19.

"Kita fokus di tugas saja. Karena saat ini tugas kita cukup berat ada 34 juta pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang membutuhkan perhatian serta ada 45 juta rakyat Jawa Barat yang di bawah kepemimpinan pak Gubernur.

Baca juga: Kawasan Ekonomi Khusus Lido dan JIIPE Diyakini Dorong Investasi dan Penyerapan Tenaga Kerja

Mudah-mudahan dengan penggunaan teknologi yang berkembang saat ini dapat semakin membuka lapangan pekerjaan, dan membangkitkan ekonomi kreatif," tandas Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengungkapkan, pihaknya akan kembali melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan bahwa progres kemajuan KEK yang pertama (Lido) di Jawa Barat ini berhasil.

"KEK di Lido Bogor dan KEK kedua yang akan kita dukung ada di Sukabumi, makanya ini kita bicarakan di tahap kedua agar lebih terdengar," tambah Sandiaga Uno.

Baca juga: Millen Cyrus Mulai Jalani Rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas