Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pembangunan Rumah Segmen MBR di Koridor Timur Jakarta Capai 73 Persen

Kawasan koridor timur dikenal sebagai salah satu kawasan industri dan hunian yang terbesar di Asia Tenggara.

Pembangunan Rumah Segmen MBR di Koridor Timur Jakarta Capai 73 Persen
TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Ketua Satgas Pengamanan dan Pengendalian Program Sejuta Rumah (P2PSR) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Lucky Harry Korah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Satgas Pengamanan dan Pengendalian Program Sejuta Rumah (P2PSR) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Lucky Harry Korah mengatakan pembangunan properti produk residensial segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di koridor timur Jakarta mencapai 73 persen.

"Sekarang yang sudah ada 73 persen, ada detailnya mana rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan masyarakat menengah," kata Lucky dalam property talkshow bertajuk Pentingnya Investasi Rumah di Koridor Timur Jakarta Saat Pandemi, Selasa (23/2/2021).

Lucky mengatakan, pembangunan infrastruktur di koridor timur Jakarta yang masif membuat kawasan ini semakin diminati konsumen 

"Kawasan koridor timur ini memang mempunyai tingkat pertumbuhan yang cukup pesat dalam satu dekade terakhir. Terlebih pengembangan kawasan ini juga ditambah dukungan infrastruktur yang sangat memadai,” ucap dia.

Baca juga: Winner Group Segera Luncurkan 2 Cluster Baru di Hunian Tapak Tangerang Smart City

Lucky mengatakan Koridor Timur Jakarta di mana seluruh infrastruktur luar biasa sedang dikembangkan di kawasan ini.

“Wilayah Cikarang sendiri merupakan salah satu daerah di koridor timur dengan perkembangan yang sangat baik, ditambah pertumbuhan penduduk di daerah ini sangat pesat dengan berbagai industri yang mendukung sumber ekonomi di daerah ini,” tegasnya.

Baca juga: BI: Penjualan Rumah Besar dan Ruko Belum Membaik

Lucky menambahkan, selain memiliki aksesibilitas yang bagus dari sisi infrastruktur, kawasan koridor timur dikenal sebagai salah satu kawasan industri dan hunian yang terbesar di Asia Tenggara.

Kemajuan di Koridor Timur Jakarta ini didukung oleh komitmen Pemerintah yang ditunjukkan oleh beberapa proyek infrastruktur seperti LRT (Light Rapid Transit) Jabodebek, Kereta Api Berkecepatan Tinggi Jakarta-Bandung, pelabuhan Laut Dalam Patimban hingga bandara Kertajati telah beroperasi sejak 2018.

Menurut Lucky, kehadiran Perpres Nomor 60 tahun 2020 tentang rencana tata ruang pengembangan kawasan perkotaan Jabodetabekpunjur juga menjadi pendukung bagi kalangan pengembang atau developer untuk ikut serta dalam mengembangkan kawasan koridor timur ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas