Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menjawab Kebutuhan Hunian untuk Millennial

Properti terutama landed house, memiliki unsur kepemilikan tanah dan bangunan yang masih memiliki apresiasi kenaikan value investasi

Menjawab Kebutuhan Hunian untuk Millennial
dok Tribunnews
Rumah contoh Sentosa Park, sebuah Kawasan hunian dengan konsep Singapura yang dibangun di tanah seluas 10 hektar di Tangerang New City yang dikembangkan oleh PT. Yiho Jakarta Real Estate Development 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar pencari properti terbesar sekarang adalah para kaum millennial atau keluarga muda yang mencari rumah pertama baik sebagai hunian masa depan maupun investasi.

Pasar ini lebih berfokus kepada pencarian hunian rumah tapak dengan harga di bawah  Rp 1 miliar wilayah penyangga seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, dan Cikarang.

Sejumlah pengembang berlomba menyasar pasar ini, salah satunya adalah  PT Yiho Jakarta Real Estate Development, pengembang asal Tiongkok melalui produk properti Sentosa Park.

Meski pasarnya besar, namun memang belum semua milenial menganggap penting memiliki atau berinvestasi properti.

"Para millennial yang sudah memiliki pekerjaan diharapkan dapat memiliki mindset investasi untuk keuntungan di masa mendatang," kata  Hammy Sugiharto, selaku Sales and Marketing Director Sentosa Park dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Kebijakan DP Persen  Bank Indonesia Bawa Angin Segar untuk Sektor Properti

Dikatakannya, saat ini banyak instrument investasi yang ditawarkan namun properti masih dinggap sebagai investasi jangka panjang yang aman dan juga merupakan faktor kebutuhan primer masyarakat.

Ditambah lagi, properti, terutama landed house, memiliki unsur kepemilikan tanah dan bangunan yang masih memiliki apresiasi kenaikan value investasi.

“Yang paling penting bagi kaum milenial adalah jangan menunda untuk membeli properti, baik sebagai hunian ataupun investasi.

Millenial bisa menyesuaikan terlebih dahulu pembelian properti berdasarkan budget dan kebutuhan mereka, bukan berdasarkan rumah yang mereka impikan," katanya.

Baca juga: Pameran Properti Virtual Akan Terapkan Teknologi Sistem Penjualan Terintegrasi

Sentosa Park merupakan hunian dengan konsep modern yang kami hadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan hunian yang cocok dengan para millennial.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas