Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Shopee Dorong Kemajuan Program Ekspor melalui Dukungan Program 500.000 Eksportir Baru

Shopee Dukung Program 500.000 Eksportir Baru dari Sekolah Ekspor lansiran KADIN dan SMESCO Untuk Ciptakan Eksportir Lokal Berkualitas Global.

Shopee Dorong Kemajuan Program Ekspor melalui Dukungan Program 500.000 Eksportir Baru
Tribunnews.com
Shopee Dorong Kemajuan Program Ekspor melalui Dukungan Program “500.000 Eksportir Baru” 

TRIBUNNEWS.COM - Shopee Indonesia, berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung UMKM di Indonesia dengan berkolaborasi bersama berbagai kementerian dan instansi pemerintah.

Kolaborasi dilakukan bersama Sekolah Ekspor lansiran Asosiasi pemerintahan gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (SMESCO).

Kolaborasi ini untuk menargetkan terwujudnya 500.000 Eksportir di tahun 2030.

Tujuan kolaborasi ini guna menciptakan eksportir lokal berkualitas global.

Baca juga: KKP Dukung Rehabilitasi Mangrove untuk Kesehatan Pesisir dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Baca juga: Rupanya Ini Alasan Garuda Putus Kontrak Sewa Pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen

Regional Managing Director Shopee Rainal Lu saat merayakan ulang tahun pertama Shopee dengan tema Serve, Reward, Award di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016) malam. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun pertama Shopee pun turut mengkampanyekan belanja
Regional Managing Director Shopee Rainal Lu saat merayakan ulang tahun pertama Shopee dengan tema Serve, Reward, Award di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016) malam. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun pertama Shopee pun turut mengkampanyekan belanja "Paling Murah" yang telah dimulai sejak 1-14 Desmber 2016. Dimana salah satunya berupa diskon hinga 95%. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Program yang akan dimulai awal Maret 2021 ini didukung oleh Kemenkop UKM dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, agar lebih bersinergi dalam mendorong dan memberikan akses kepada UMKM untuk melakukan ekspor.

"Kami memiliki peran dan fungsi konkret untuk turut ikut serta dalam merealisasikan komitmen pemerintah dalam mendorong dan mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia, yang tidak hanya untuk eksistensi dari karya lokal tanah air, tetapi juga secara tidak langsung mendorong perputaran roda ekonomi Indonesia."

"Melalui program '500.000 Eksportir Baru' dari Sekolah Ekspor ini, kami berupaya untuk dapat andil mengimplementasikan program lanjutan guna menciptakan cakupan dan jangkauan program ekspor yang lebih luas lagi melalui penerapan ekspor di literasi digital," ujar Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, program "500.000 Eksportir Baru" diinisiasi untuk secara implisit mendukung sistem ekspor Indonesia yang akan senantiasa dilaksanakan dengan pengembangan UMKM di Indonesia.

Untuk itu, agar lebih efektif dalam menjangkau berbagai UMKM yang akan diekspor, sinergi ini juga diwujudnyatakan dengan Bank Indonesia, yang akan mengikutsertakan UMKM binaannya dan menjadi bagian dari terwujudnya 500.000 Eksportir.

Baca juga: Pertamina Siapkan Belanja Rp 1.288 Triliun

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Dubai Islamic Bank

Baca juga: Luhut Pandjaitan Imbau Lakukan Mitigasi Gempa dan Minta Kepala Daerah Berkolaborasi

Kepala Sekolah Ekspor, Handito Joewono mengatakan, pihaknya sangat senang banyak pihak yang turut mendukung kesuksesan dari program "500.000 Eksportir Baru".

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas