Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Industri Kosmetik Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Pemerintah akan mendukung UMKM dan industri kosmetik dengan memberikan banyak kemudahan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Industri Kosmetik Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
dok ppak
Webinar berjudul “Menyambut Optimisme Tahun Kerbau Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penasehat dan Pendiri Perhimpunan Pengusaha dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani optimis industri kosmetik akan terus bangkit.

Apalagi, selama ini industri kosmetik menjadi salah satu industri yang mampu bertahan di tengah gempuran wabah Covid 19.

"Keyakinan kami ditambah setelah pemerintah telah mengeluarkan UU Cipta Kerja dan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia," kata Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta belum lama ini.

Putri Kus Wisnu menyampaikan itu saat  webinar berjudul Menyambut Optimisme Tahun Kerbau Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika Nasional, belum lama ini. 

Baca juga: Kampanye #PositivelyMinnie, Hasil Kolaborasi Brand Kosmetik Lokal dan Disney

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres),  mengatakan bahwa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

"Selama masa pandemi pemerintah telah mengeluarkan UU Cipta Kerja dan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia," katanya.

“Program ini bertujuan agar bangsa Indonesia dapat segera terlepas dari pandemi Covid-19, bisa kembali beraktivitas meskipun masih harus mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, katanya, 

BERITA TERKAIT

Untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, pemerintah memerlukan peran serta para pelaku usaha untuk bekerjasama, khususnya melalui PPAK yang dapat menggerakan anggotanya untuk tumbuh dan berkembang guna membantu percepatan ekonomi khususnya di bidang kosmetika.

Sementara itu, Ketua Badan POM RI, Penny Kusumastuti  Lukito. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah akan mendukung UMKM dan industri kosmetik dengan memberikan banyak kemudahan.

Untuk itu melalui PPAK, pemerintah juga berharap agar para anggotanya dapat tumbuh dan bergerak dengan cepat.

Sedangkan Ketua Umum PPAK, Solihin Sofian menjelaskan bahwa Kreativitas, inovasi produk baru, beradaptasi pada kondisi pasar menjadi point penting dalam bertahan dan mengembangkan usaha di masa pademi ini. Selama ini industri kosmetik memberikan kontribusi yang penting bagi industri manufaktur Indonesia.

Ketua Pelaksana Harian PPAK, Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa “PPAK memiliki tujuan untuk memajukan bidang kosmetika dan juga brand lokal hasil karya anak bangsa dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia,

Hal ini, tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi anggota PPAK sebagai pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan (sustainable) untuk maju secara bersama sama, khususnya brand local dan membangkitkan perekonomian bangsa. 

Untuk itu PPAK mengajak seluruh pelaku usaha secara bersama sama untuk bergabung pada PPAK baik sebagai pengurusan maupun sebagai anggota.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas