Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

300 Orang Staf Bandara Soetta Terima Vaksinasi Covid-19

300 orang staf bagian frontliner dan operasional Bandara Soekarno-Hatta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

300 Orang Staf Bandara Soetta Terima Vaksinasi Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Calon penumpang pesawat memenuhi areal Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/12/2020). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyatakan, 300 orang staf bagian frontliner dan operasional telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

Ia mengatakan, staf yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 pertama akan kembali mendapatkan vaksinasi kedua dalam kurun waktu 14 hari ke depan.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada 6 Maret 2021 ini, lanjut Haryadi, bekerja sama dengan tim tenaga kesehatan dari Sentra Medika Angkasa Pura II dan Rumah Sakit (RS) Mayapada di bawah supervisi KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta..

Haryadi juga menjelaskan, bahwa vaksin yang diberikan kepada para staf frontliner dan operasional bandara ini adalah Sinovac yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Baca juga: Hotel Kapsul Bandara Soekarno Hatta Bisa Jadi Opsi Pelancong Transit

"Dengan adanya vaksinasi ini, tentunya diharapkan dapat mendukung staf di Bandara Soekarno-Hatta dalam menjalani tugas melayani pengunjung bandara dan penumpang pesawat," kata Haryadi dalam keterangannya, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: 15 Bandara AP I Layani 1.695.485 Penumpang Selama Februari 2021

Meski sudah divaksin, Haryadi mengungkapkan, bahwa para staf yang bekerja sebagai frontliner dan operasional Bandara Soekarno-Hatta tetap diwajibkan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berhenti pada 300 orang saja, namun juga dilakukan secara bertahap hingga seluruh staf Bandara Soekarno-Hatta dapat memperoleh vaksin.

"Vaksinasi ini bertahap, dan nanti pada 13 Maret 2021 akan kembali dilakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada sekitar 11 ribu karyawan," ucap Haryadi.

Melalui program vaksinasi ini, lanjut Haryadi, dapat mendukung Bandara Soekarno-Hatta dalam menjaga konektivitas udara di Indonesia selama 24 jam setiap hari baik untuk penerbangan rute internasional maupun rute domestik.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas