Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Amarta Karya Garap Pembangunan Apartemen The Citara Senilai Rp 900 Miliar

Amarta Karya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi, menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan apartemen The Citara

Amarta Karya Garap Pembangunan Apartemen The Citara Senilai Rp 900 Miliar
Thinkstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - PT Amarta Karya (AMKA), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi, menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan apartemen The Citara senilai kurang lebih Rp 900 miliar.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah, yaitu memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Amarta Karya Nikolas Agung menyampaikan, kemitraan strategis menjadi salah satu strategi kunci untuk mengkonversi peluang di situasi yang sarat tantangan ini.

Baca juga: Cek Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 14, Ini Syarat Pendaftaran Gelombang 15 di www.prakerja.go.id

Penandatanganan kontrak ini merupakan langkah nyata AMKA untuk mengembangkan bisnis baru dalam bidang properti agar perusahaan semakin berkualitas dan memiliki pengalaman yang lebih baik dalam dunia jasa kontruksi.

“Melalui proyek ini, AMKA berkontribusi membangun infrastruktur apartemen dalam rangka membantu program pemerintah, yaitu memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Tangerang, Banten. Selain itu, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik pada masyarakat, sekaligus meningkatkan fungsi lahan dan meningkatkan kualitas hunian padat,” jelas Nikolas, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Login portal.ltmpt.ac.id untuk Daftar UTBK-SBMPTN 2021, Ini Syarat dan Alur Pendaftarannya

Diketahui, PT Ade Pede Realty dengan merek AD Realty adalah pengembang properti yang telah berhasil membangun beberapa proyek seperti perkantoran Graha ADPD, Graha Takaful, Pusat Grosir Metro Tanah Abang, dan sejumlah properti lainnya.

Sedangkan, Kota Tangerang merupakan kota yang menjadi primadona dalam pembangunan hunian apartemen.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Sayana Integra Properti Akan Lakukan Tutup Atap Tower Cattleya

Dukungan infrastruktur transportasinya yang relatif mapan mampu memicu pertumbuhan properti di kawasan tersebut, yang menyebabkan akses menuju Kota Tangerang lebih mudah dan terjangkau.

Lebih lanjut, Nikolas menegaskan AMKA akan melakukan best effort dan best practice, serta bergandengan tangan dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar proyek yang dipercayakan pada AMKA ini bisa dilaksanakan dengan lancar.

Sebelumnya, AMKA juga telah menyelesaikan proyek di Tangerang, salah satunya adalah Gedung Satuan Ukuran Standar Nasional (SNSU) milik Badan Standarisasi Nasional (BSN), yang telah diresmikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas