Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BRI Fokus Jalankan Program Perlindungan Data Pribadi Nasabah

Bank Rakyat Indonesia (BRI) tengah fokus dalam menghadapi kebutuhan masyarakat akan perlindungan data pribadi

BRI Fokus Jalankan Program Perlindungan Data Pribadi Nasabah
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) tengah fokus dalam menghadapi kebutuhan masyarakat akan perlindungan data pribadi. Di mana BRI telah memiliki program data privacy untuk memastikan keamanan data nasabah.

Program ini memastikan terjaminnya kerahasiaan data nasabah BRI, di tengah terjadinya pertumbuhan lalu lintas transaksi digital sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Masyarakat Dapat SMS Penawaran Utang, RUU Perlindungan Data Pribadi Mendesak untuk Disahkan

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan, saat ini perusahaan telah memiliki dua Divisi yang khusus mengeksekusi program data privacy.

Keduanya yakni Divisi Enterprise Data Management dan Desk Information Security.

Kedua divisi ini dalam kesehariannya bertanggung jawab melakukan manajemen data nasabah secara baik dan sesuai kaidah. Kemudian, mereka harus memastikan keamanan siber berbagai produk dan transaksi digital BRI terjaga setiap harinya.

Baca juga: Target September Tahun Ini, Seluruh ATM Nasabah BRI Sudah Berbasis Chip

“Kedua divisi ini harus bekerja sama dalam rangka mendukung data privacy program," jelas Indra dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (25/3/2021).

"Kemudian didukung oleh top management dari legal, compliance, risk management, policy & stakeholders dan nanti menjadi data privacy program supaya dapat status privacy ready. Jadi ada framework-nya, roadmap-nya,” lanjutnya.

Indra kembali menuturkan, BRI memastikan praktik klasifikasi data, manajemen data, dan pengelolaan serta penyediaan arsitektur data yang selalu dijalankan perusahaan.

Dalam hal keamanan siber, BRI sudah membentuk sistem manajemen risiko dan arsitektur keamanan yang kuat demi memberi kenyamanan bagi nasabah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas