Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cegah Perang Harga, Pebisnis Muda Kompak Gabung di Patform Digital Komunitas Pedagang

Master Online Community merupakan komunitas ini adalah platform berbisnis online anti perang harga pertama di Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cegah Perang Harga, Pebisnis Muda Kompak Gabung di Patform Digital Komunitas Pedagang
ist
Member Master Online Community, sebuah platform berbisnis online anti perang harga pertama di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan semakin banyak anak muda menjadi terjun ke dunia bisnis sehingga bisa berimbas penghasilan pengusaha sudah menjalankan bisnis serupa.

Sehingga yang terjadi persaingan bisnis baik dengan pengusaha baru maupun usaha sejenis yang sudah ada dan bisa memicu perang harga.

Lantas bagaimana menghadapi "perang harga" itu?

Richard Putra, Co Founder Master Online Community mengatakan, saat memperoleh banyak pelanggan setia maka tidak perlu khawatir dengan yang namanya persaingan harga.

"Artinya Anda telah berhasil keluar dari situasi perang harga yang begitu mengerikan. Langkah selanjutnya adalah Anda bisa bebas menjual kemudian produk bisnis secara tenang tanpa perasaan was-was lagi," ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/3/2021).

Baca juga: Bayar Tiket Bus DAMRI Pakai ShopeePay, Bisa Dapat Cashback 30 Persen

Master Online Community merupakan komunitas ini adalah platform berbisnis online anti perang harga pertama di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Lahirnya komunitas ini adalah karena keprihatinan dari foundernya pada kondisi perang harga yang makin hari makin mengerikan saja.

Baca juga: Fitur Integrasi iSeller Terbaru Ini Permudah Digitalisasi Bisnis UMKM

Namun sebaliknya, saat Anda merintis usaha namun sudah terjadi perang harga, sebaiknya keluar dari bisnis tersebut. Mengapa?

"Adanya perang harga yang tergolong tidak lazim dan berdarah-darah dipastikan akan berdampak besar bagi perkembangan bisnis.

Bahkan bisa alami kondisi stagnan alias tidak berkembang baik dan dikhawatirkan mati suri.

Untuk itu, disarankan keluar dari medan perang namun tidak diartikan berhenti menggeluti bisnis online ini.

Hanya yang Anda lakukan adalah berusaha untuk menjual produk yang terbebas dari persaingan harga," ucapnya.

Ini pula yang mendorong hadirkannya Master Online Community hadir atas keprihatinan para foundernya pada kondisi perang harga yang makin hari makin mengerikan saja.

"Master Online Community hadir memberikan solusi dengan memproduksi berbagai produk unik di berbagai segmentasi market yang sangat menguntungkan resellernya dan produk-produknya bermanfaat untuk customer," katanya.

"Tidak hanya produk knowledge saja yang dapat saat tergabung di dalam master online community. Anda akan terlatih dan mengerti betul cara berjualan produk dari master online community mempergunakan cara-cara yang tergolong efektif dan tepat pada sasaran," jelasnya.

Nantinya Anda juga akan belajar mengenai bagaimana caranya bisa melayani konsumen dengan baik, bagaimana caranya bisa memfollow up konsumen tersebut supaya nantinya dapat membeli produknya, bukan dari kompetitor atau pesaing Anda.

Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan pada komunitas ini adalah Anda secara bebas dapat melakukan konsultasi dengan mentor-mentor yang telah cukup memiliki pengalamannya di dalam dunia bisnis online.

Sehingga nantinya Anda akan dapat mengeruk keuntungan besar, hanya dengan menggunakan bisnis online.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas