Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adopsi Digital yang Cepat Mendisrupsi Peta Persaingan Merek

Penting brand memanfaatkan berbagai platform yang tersedia, mulai dari website, marketplace, mesin pencari, bahkan media sosial

Adopsi Digital yang Cepat Mendisrupsi Peta Persaingan Merek
dok.
Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan teknologi digital yang cepat di masa pandemi telah membawa perubahan besar dalam aktivitas branding sebuah produk.

Kehadiran teknologi digital memungkinkan setiap orang mendapatkan informasi tentang produk yang dibutuhkan secara akurat, serta lengkap dengan informasi pembanding antar produk sejenis dari brand berbeda secara cepat.

Karena itu penting bagi sebuah jenama (brand) untuk hadir secara online dengan memanfaatkan berbagai platform yang tersedia, mulai dari website, marketplace, mesin pencari, bahkan media sosial.

Rawenda, Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic dalam memasarkan produk pompa airnya.

Pihaknya memanfatkan platform digital untuk membuat produknya makin dikenal masyarakat seperti dengan Blibli.com, Jualelektronik.com, Rumahpompaofficial, JD.id dan beragam platform online shop.

Baca juga: Ramadan, Adira Siapkan Paket Pembiayaan Pembelian Mobil dan Motor di 4 Platform Digital

Menurutnya, konten yang informatif menarik lewat sosial media membuat produk pompa airnya menjadi referensi konsumen.

Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia mengatakan, digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat.

Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang lama untuk memiliki brand equity yang kuat, kini membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.

Kondisi tersebut semakin lengkap dengan kehadiran marketplace yang tidak hanya menyajikan kelengkapan produk, tapi juga memanjakan konsumen melalui tools, seperti pencarian produk, pemberian rating hingga review.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas