Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hartadinata Abadi Masuk ke Bisnis Gadai Emas

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melebarkan sayap bisnisnya ke bidang gadai emas, melalui PT Gemilang Hartadinata Abadi.

Hartadinata Abadi Masuk ke Bisnis Gadai Emas
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pelayan melayani konsumen yang akan membeli perhiasan emas di Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium seusai diresmikan, di Paskal Hypersquare, Jalan H.O.S. Cokroaminoto (Pasirkaliki), Kota Bandung, Kamis (23/1/2020). Pembukaan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium merupakan realisasi strategi bisnis Hartadinata dalam memperluas cakupan pasar dengan segmen kelas menengah ke atas di Indonesia. Perhiasan emas dan berlian yang dijual di Toko Claudia Perfect Jewellery mulai harga Rp 3 juta hingga Rp 100 juta, sedangkan di ACC Premium menyediakan perhiasan emas kadar tua dengan kisaran harga Rp 1 juta sampai dengan Rp 50 juta dengan menawarkan promo spesial yaitu pembelian berlian mendapatkan bonus liontin berlian. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen dan penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melebarkan sayap bisnisnya ke bidang gadai emas, melalui PT Gemilang Hartadinata Abadi.

Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan mengatakan, pengembangan bisnis ke gadai emas didasarkan kebutuhan ekonomi yang sangat besa.

Baca juga: Terkoreksi Tipis, Harga Emas Antam Jadi Rp 922.000 Per Gram

Terutama dari kelompok menengah ke bawah, seperti petani, nelayan, serta pemilik UMKM yang memerlukan modal usaha yang cepat dan mudah.

"Budaya masyarakat Indonesia yang gemar menabung dan berinvestasi logam mulia serta perhiasan emas juga menjadi salah satu faktor pendorong bisnis gadai ini," ujar Cuncun secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Direktur Bisnis dan Operasional Gemilang Hartadinata Abadi Agus Mardiko Luhur Budiantoro menjelaskan, layanan gadai terbagi dalam enam pilihan yaitu gadai regular, gadai opsional, karisma, GHA-fidusia, jual beli LM HRTA, dan jasa penaksiran.

"Gadai Hartadinata Abadi memberikan persyaratan yang mudah, jasa titip murah dan tidak memberatkan, barang jaminan aman dan diasuransikan, serta waktu gadai yang sangat fleksibel (harian, mingguan dan bulanan)," paparnya.

Hingga saat ini sudah ada 54 unit Gadai Hartadinata Abadi yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, NTB dan NTT.

Selanjutnya Hartadinata Abadi berencana untuk memperluas jangkauan gadai hingga ke 100 outlet.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas