Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rekomendasi Produk yang Laku dijual Saat Puasa

Jika kamu bersiap-siap ingin berjualan, terutama secara online, berikut beberapa rekomendasi produk yang diprediksi akan laku keras

Editor: Sanusi
zoom-in Rekomendasi Produk yang Laku dijual Saat Puasa
ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Seorang pengusaha yang sukses pandai melihat ‘peluang’ atas segala hal yang terjadi di sekitar mereka, tak terkecuali datangnya bulan Ramadan.

Jika Kamu salah satu di antaranya, kesempatan ini jadi waktu yang pas untuk mengumpulkan pundi-pundi agar lebih untung, bahkan dari bulan sebelumnya.

Jika kamu bersiap-siap ingin berjualan, terutama secara online, berikut beberapa rekomendasi produk yang diprediksi akan laku keras alias mendatangkan cuan ketika dijual saat Ramadan.

Baca juga: Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi COVID-19 di Bandung untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Kurma

Buah dengan rasa manis dan tekstur daging yang kenyal ini bisa menghadirkan cuan di bulan Ramadan. Pasalnya, hampir seluruh umat muslim menjadikan buah tersebut sebagai takjil di waktu berbuka puasa.

Potensi pasar dari berjualan kurma pun tergolong besar. Melansir dari kompas.com, Suryadi (35) yang memiliki bisnis jualan kurma impor sejak 7-8 tahun lalu mengungkapkan bahwa menjelang bulan puasa tahun 2021, tren permintaan kurma mulai menunjukkan peningkatan.

Baca juga: Shopee 4.4 Mega Shopping Day Catat Kenaikan Transaksi UMKM hingga Lima Kali Lipat

“Ya di tahun 2021 jumlah permintaan buah kurma meningkat. Berbeda dengan tahun lalu dimana jumlah permintaan kurma cenderung stabil,” kata Suryadi, Senin (5/4/2021).

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin meraup untung, berjualan kurma bisa menjadi pilihan yang tepat.

BERITA TERKAIT

Alat salat dan baju muslim

Tidak berbeda jauh dengan kurma, penjualan alat salat dan baju muslim juga mengalami peningatan di bulan Suci Ramadan. Mulai dari mukena, peci, sarung, baju koko, sajadah, tasbih, hingga gamis semua laris diborong oleh pembeli.

Baca juga: Fans Ikatan Cinta Merapat! AL & Andin Siap Berikan Kejutan di Shopee 4.4 Mega Shopping Day TV Show

Hal ini bahkan dirasakan para pedagang baju muslim di Pekanbaru, yang dilansir dari Antara, mengalami peningkatan sebesar 40 persen dari bulan Ramadan tahun sebelumnya.

Sekadar tips, agar jualan Kamu makin dilirik calon konsumen, tak ada salahnya menyediakan baju muslim yang sedang trendy dan diminati oleh banyak orang. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform digital atau market place seperti Shopee agar lebih banyak konsumen yang membeli produkmu.

Vitamin

Meskipun saat ini kurva penyebaran Covid-19 cenderung melandai, namun setiap orang perlu menjaga kesehatan, seperti mengkonsumsi vitamin agar tetap fit selama bulan puasa.

Oleh sebab itulah, vitamin bisa jadi produk jualan yang cocok untuk kamu jual di bulan puasa.

Hal ini bahkan terbukti pada Ramadan tahun lalu. Menurut data SehatQ, sebuah startup penyedia layanan kesehatan digital terungkap, pembelian produk kategori vitamin, mineral, dan suplemen mengalami lonjakan hingga 50 persen.

Potensi pasar itulah yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah pemasukan. Kamu bisa menjual beragam vitam untuk kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Untuk mulai menjalankan bisnis tersebut, kamu tidak perlu repot-repot membayar sewa ruko atau tempat. Kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mulai berjualan secara daring, misalnya melalui Shopee.

Sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia, Shopee bisa menjadi tempat yang pas bagi kamu yang ingin memulai usaha di bulan Ramadan secara mudah, praktis, dan tentunya meraih keuntungan yang lebih banyak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas