Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KBS Ingin Perkuat Hub Logistik Nasional Ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera

Krakatau Bandar Samudera (KBS) akan memperkuat Hub Logistik Nasional Gateway Connectivity Ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

KBS Ingin Perkuat Hub Logistik Nasional Ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera
istimewa
Ilustrasi Pelabuhan Cigading. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) akan memperkuat Hub Logistik Nasional Gateway Connectivity Ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Direktur Utama PT KBS Akbar Djohan berharap dengan Integrated Maritime Industrial Ports makan gerbang global supply chain akan makin terbuka.

Dengan lokasi PT KBS yang strategis hal ini harus dioptimalkan untuk memperkuat pelayanan Pelabuhan Cigading.

Baca juga: Pelabuhan Penyeberangan ASDP Tetap Beroperasi untuk Angkutan Logistik Selama Periode Larangan Mudik

Akbar pun telah bertemu Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Basilio Dias Araujo untuk berdiskusi dan mengenalkan PT KBS.

“Banyak hal yang kita bahas, terutama memperkenalkan Pelabuhan Cigading yang merupakan Pelabuhan umum curah kering terbesar di Indonesia dengan draft terdalam dengan minus 21 meter dan 17 dermaga dengan Panjang 3,5 km,” ujar Akbar saat dihubungi di Jakarta, Rabu (15/4/2021).

Akbar juga mengatakan dengan pertemuan ini PT KBS berharap dapat berkolaborasi dengan Kemenkomarves untuk memperkuat logistik nasional dengan pelayanan terintegrasi.

Hal iki sekaligus memberikan competitive advantage sehingga memberikan dampak ekonomi nasional yg lebih masif dan berkelanjutan dengan masuk ke jaringan global supply chain.

“Kolaborasi ini di harapkan bisa membentuk ekosistem logistik terbaik, yang akan membuat Indonesia lebih mudah termasuk izin untuk membuat negara lebih kompetitif dengan layanan yang efisien dan platform manajemen logistik terintegrasi,” kata Akbar.

Baca juga: Satgas Bantuan Bencana Alam Polri Diturunkan di NTT, Bawa Logistik dan Anjing K-9

PT KBS sudah memiliki teknologi bongkar muat dan sistem informasi baru yang terjangkau dan adaptif dengan pelayanan front-end di integrasi oleh sistem infomasi (SAP 4 HANA & POCIS – Port of Cigading Information System) dan terus mentransformasi ekosistem logistik negara secara efisien sehingga mampu bersaing secara global.

“Pak Basilio mengatakan sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi agar bisa memajukan logistik Nasional. Karena memang perlu adanya kolaborasi dan sinergi dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan swasta terkait untuk menciptakan ekosistem logistik yang lebih baik,” ungkap Akbar.

Terakhir Akbar mengatakan PT KBS bisa menjadi hub logistik Nasional Gateway Connectivity ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera karena pelabuhan Cigading berada dilokasi strategis golden area of sunda strait di perairan ALKI 1.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas