Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Sandiaga Uno Dukung Gerakan Bersedekah Bersama di Bulan Ramadan

Sandiaga Uno mengatakan, program #1JutaOrangBaik merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Muhammad Assad, CEO Asagri.

Sandiaga Uno Dukung Gerakan Bersedekah Bersama di Bulan Ramadan
Istimewa
Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, PT Asagri Selaras Asia selaku produsen beras premium dan beras organik terbaik di Indonesia meluncurkan Gerakan #1JutaOrangBaik di Nur Corner, Minggu (18/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan mengajak orang-orang untuk bersedekah di bulan Ramadan, yakni Gerakan #1JutaOrangBaik resmi diluncurkan.

Hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno beserta Ibu Nur Asia Uno selaku salah satu penggerak gerakan #1JutaOrangBaik.

Sandiaga Uno mengatakan, program #1JutaOrangBaik merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Muhammad Assad, CEO Asagri.

"Beliau mengajak orang-orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama dengan berdonasi sebesar Rp 65.000 yang setara dengan beras kualitas premium 5 kiloram," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Bersedekah Tapi Ingin Mendapatkan Keuntungan yang Lebih Besar, Bagaimana Hukumnya?

Nur Asia Uno menjelaskan, gerakan #1JutaOrangBaik menjadi bukti adanya  orang lain yang peduli dengan sesama melalui cara bersedekah pada bulan Ramadhan.

“Secara pribadi, saya sangat berterimakasih dengan adanya gerakan ini, dengan ASAGRI karena masih ada yang peduli untuk mengajak orang untuk bersedekah.

Baca juga: Bolehkah Bersedekah Tapi Masih Punya Hutang? Mana Lebih Utama Bayar Hutang Atau Bersedekah

Dengan mendonasikan sedikit rupiah namun mendapatkan beras yang sangat berkualitas,” katanya.

Menurutnya, sedekah apalagi di bulan Ramadan adalah kebiasaan yang penting karena di agama  juga diajarkan jangan takut untuk bersedekah karena tidak akan mengurangi apapun, malah justru akan dikembalikan berlipatganda.

Baca juga: Mumpung Ramadan, Yuk Berwakaf! Kebun Jahe Merah di Bogor Ini Siap Jadi Ladang Amal

"Untuk itu saya sangat berharap nantinya gerakan ini  akan didukung banyak pihak, termasuk Bang Sandi dan teman-eman sekalian.

Halaman
12

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas