Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Arsjad Rasjid Optimistis Indonesia Dapat Keluar dari Krisis Pandemi Covid-19

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid optimistis Indonesia dapat keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19.

Arsjad Rasjid Optimistis Indonesia Dapat Keluar dari Krisis Pandemi Covid-19
dok. Kadin
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid optimistis Indonesia dapat keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19.

Menurut dia, saat ini semua pihak, termasuk pemerintah dan pengusaha sedang berperang dengan pandemi Covid-19.

“Saya harap Indonesia keluar dari pandemi, saya bilang ini perang. Pertama, perang kesehatan dari pandemi ini, bagaimana kita memulihkan kesehatan,” ujarnya dalam acara "Bukber dan silahturahmi Arsjad Rasjid dengan Kadin Banten" di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Arsjad Rasjid: UMKM Solusi Masalah Ekonomi Indonesia

Sementara itu, perang kedua adalah di sisi keuangan yakni roda perekonomian nyaris berhenti karena pandemi Covid-19 membatasi gerak manusia.

“Kemudian, kita menghadapi perang keuangan. Roda ekonomi hampir setop, ini harus kita hadapi bersama-sama, Kadin Indonesia ke depan dan pemerintah penting sekali bermitra,” kata Arsjad.

Adapun dalam bermitra dinilainya pemerintah dan pengusaha memerlukan kepercayaan agar bisa sinkronisasi mendorong ekonomi.

“Kemitraan perlu kepercayaan, tanpa kepercayaan seperti suami istri. Bagaimana kalau kita tidak saling percaya,” tutur dia.

Di sisi lain, Arsjad memiliki 4 pilar utama supaya perekonomian negara bisa kembali pulih dari pandemi dengan fokus pertama terhadap kesehatan dahulu.

Pemerintah dan pengusaha harus perbaiki kesehatan, sehingga roda perekonomian bisa kembali bergerak kencang dan juga saat ini semua produk di sektor ini kebanyakan impor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas