Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

LPKR Bukukan Marketing Sales Rp 1,31 Triliun di Kuartal I 2021

Penjualan pada kuartal I/2021 didorong oleh klaster rumah tapak segmen kelas menengah yang mewakili 63% dari total penjualan.

LPKR Bukukan Marketing Sales Rp 1,31 Triliun di Kuartal I 2021
Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insentif perpajakan dari pemerintah di sektor properti berupa relaksasi pajak pertambahan nilai (PPN), hingga tingginya permintaan pasar, akan mendorong kinerja emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk atau LPKR  pada semester kedua tahun ini.

Pada kuartal I/2021, LPKR berhasil membukukan marketing sales Rp 1,31 triliun, melesat 86% year-on-year (yoy) dibandingkan Rp 703 miliar pada kuartal I/2020.

Penjualan pada kuartal I/2021 didorong oleh klaster rumah tapak segmen kelas menengah yang mewakili 63% dari total penjualan.

Lebih dari 50,6% marketing sales di kuartal I/2021 dicapai LPKR dengan keberhasilan peluncuran proyek perumahan tapak terbesar Cendana Icon di Lippo Village, yang merupakan penjualan tertinggi LPKR dalam 1 hari selama lebih dari 20 tahun.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan kinerja LPKR pada kuartal I/2021 menunjukkan optimisme pertumbuhan kinerja perusahaan pada tahun ini.

Baca juga: BCA Bukukan Laba Bersih Rp 7 Triliun di Triwulan I 2021

“Secara umum, emiten properti mendapatkan faktor positif dari sejumlah kebijakan Pemerintah, seperti pelonggaran loan to value dan pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN)”, ungkapnya, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Pyridam Farma Tbk Bukukan Kenaikan Laba 137 Persen

Dia memperkirakan, secara makro pertumbuhan ekonomi akan mulai positif pada kuartal II/2021, setelah pada kuartal I/2021 diprediksi masih minus.

“Jadi, bila stimulus Pemerintah berjalan, pertumbuhan ekonomi mulai positif, hal ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja emiten properti, termasuk LPKR,” imbuhnya.

Baca juga: Anjlok 53,79 Persen, Laba Bersih Pelindo II Cuma Rp 1,15 Triliun

Dia menilai, LPKR mampu berinovasi dengan meluncurkan klaster Cendana Icon yang menyasar segmen menengah sehingga mendongkrak penjualan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas