Tribun Bisnis

Wamen BUMN II Kartika Wirdjoatmodjo Ground Breaking Gedung Baru Pegadaian 20 Lantai

PT PP (Persero) Tbk menjadi kontraktor pemenang tender untuk pembangunan gedung 22 lantai ini.

Editor: Choirul Arifin
Wamen BUMN II Kartika Wirdjoatmodjo Ground Breaking Gedung Baru Pegadaian 20 Lantai
IST
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo meninjau maket Pegadaian Tower di acara ground breaking di Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo melakukan ground breaking pembangunan gedung baru kantor pusat PT Pegadaian (Persero) di Jl Kramat Raya No.162 Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Gedung ini akan dibangun sebanyak 22 lantai dilengkapi dengan 2 lantai basement dengan konstruksi oleh kontraktor PT PP (Persero).

Kartika Wirjoatmodjo berharap, gedung yang diberi nama Pegadaian Tower ini bisa menjadi simbol transformasi perusahaan yang mampu bertahan di berbagai zaman, mulai dari era kolonial sampai dengan era digital.

"Saya berharap Pegadaian menjadi acuan, untuk meningkatkan inklusi keuangan, serta menjadi ujung tombak dalam memberikan solusi keuangan bagi masyarakat dengan cepat, dan nyaman bagi para nasabah khususnya pelaku UMKM yang mengalami kesulitan memperoleh pendanaan," ujarnya.

PT PP (Persero) Tbk menjadi kontraktor pemenang tender untuk pembangunan gedung ini.

Baca juga: Konstruksi Pondasi Rampung, Tower Zhoji Siap Serah Terima di Kuartal I 2024

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk, Novel Arsyad menargetkan tower akan selesai dibangun dalam 2 tahun atau akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan Perum PPD Garap Kawasan TOD di Ciputat Senilai Rp 2 Triliun

"Gedung ini akan mengusung tema gold and diamond," ujarnya.

Seremoni ground breaking juga dihadiri Komisaris Utama Pegadaian Loto Srinaita Ginting dan Direktur Umum Pegadaian Gunawan Sulistyo.

Baca juga: Jababeka dan PP Properti Kembangkan Kawasan Hunian Berkonsep Little Tokyo

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyatakan, gedung yang dibangun ini menjadi kado terindah Pegadaian yang kini memasuki usia 120 tahun dan akan diberi nama Pegadaian Tower.

"Gedung Pegadaian Tower ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri, kebanggaan, dan semangat Insan Pegadaian untuk bekerja lebih baik untuk masyarakat dan juga meningkatkan roda perekonomian bangsa," ujarnya.

Dibangunnya selain akan mempercantik kawasan Kramat Raya, juga dapat meningkatkan citra perusahaan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas