Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Potensi Kadin Daerah Akan Terus Dioptimalkan untuk Kembangkan Ekonomi Nasional

Rasjad menginginkan Kadin menjadi mitra strategis pemerintah akan dan terus mendorong inovasi dan kerja sama antara pemerintah dengan swasta

Potensi Kadin Daerah Akan Terus Dioptimalkan untuk Kembangkan Ekonomi Nasional
Ist
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, periode 2021-2026, Arsjad Rasjid mengungkapkan bahwa visinya ke depan adalah untuk menciptakan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif.

Inklusif, lanjutnya, adalah Kadin harus bisa merangkul setiap pelaku usaha dengan beragam skala dan jenis industri.

Sedangkan yang dimaksud kolaboratif adalah menjadikan Kadin sebagai tempat bekerja sama untuk membantu sektor kesehatan dan perekonomian Indonesia.

“Kadin adalah rumah kita bersama. Rumah kita untuk tumbuh secara progresif dan inklusif, dengan memperkuat peran swasta sebagai tulang punggung untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian nasional,” kata Arsjad.

Baca juga: Kadin Akan Gencarkan Pendidikan Vokasi untuk Hasilkan Lebih Banyak Wirausahawan Baru

Ia mengatakan, saat ini prioritas Kadin adalah pemulihan sektor kesehatan untuk membangkitkan perekonomian nasional dengan mendorong sektor-sektor potensial di daerah, mengakselerasi penggunaan teknologi digital, dan mendorong investasi di industri berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Baca juga: Kadin Lampung Solid Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

“Kadin baru yang progresif dan inklusif adalah kita maju bersama dengan mengakselerasi program kesehatan, termasuk distribusi vaksin Covid-19. Maju bersama dengan mendorong implementasi Kawasan Ekonomi Khusus sebagai sentra pertumbuhan baru. Mengakselerasi ekosistem berbasiskan data, teknologi digital, mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, mendirikan innovation hub untuk berbagi ilmu, dan melakukan pelatihan vokasi,” kata Arsjad.

Baca juga: 4 Pilar Pulihkan Ekonomi Nasional Versi Arsjad Rasjid, Calon Ketum Kadin 2021-2026

Menurut Arsjad, tanpa peran swasta, ekonomi akan rentan dan rapuh. Rasjad menginginkan Kadin menjadi mitra strategis pemerintah akan dan terus mendorong inovasi dan kerja sama antara pemerintah dengan swasta dalam rangka pengentasan pandemi Covid-19.

“Kadin harus memperkuat infrastruktur kesehatan nasional, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan deregulasi sektor kesehatan.

“Terus terang, pelaku-pelaku industri di daerah masih menghadapi kendala dalam mengembangkan industri akibat pandemi, perizinan, dan implementasi regulasi. Kadin harus menjadi pusat solusi,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas