Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Harbolnas, Tokopedia dan Blibli Kompak Tebar Voucher Diskon dan Cashback

Sebanyak 72 platform E-commerce ikut ambil bagian dalam Harbolnas Ramadan kali ini.

Harbolnas, Tokopedia dan Blibli Kompak Tebar Voucher Diskon dan Cashback
IST
Aktivitas sortasi kiriman paket pelanggan di perusahaan jasa kiriman ekspres. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi menetapkan tanggal 5 Mei merupakan peringatan Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Bertepatan dengan momen ini, Hari Bangga Buatan Indonesia disemarakkan juga dengan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengatakan, Hari BBI ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendongkrak penjualan para UMKM serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Tanggal 5 Mei kita akan nobatkan sebagai hari Bangga Buatan Indonesia (BBI). Temanya adalah lebih bangga buatan Indonesia. Harapannya dengan gelaran ini, produk-produk UMKM kita semakin dicintai dan bisa memberikan efek positif untuk ekonomi kita," ujarnya dalam diskusi Forum Merdeka Barat, Senin (3/5/2021) kemarin.

Sebanyak 72 platform E-commerce ikut ambil bagian dalam Harbolnas Ramadan kali ini. Diantaranya ada Tokopedia dan Blibli, dua platform e-commerce yang turut meramaikan Harbolnas jelang lebaran untuk menguatkan UMKM.

Baca juga: Asperindo: Subsidi Ongkos Kirim Saat Harbolnas dapat Tingkatkan Trafik Pengiriman Barang

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya akan memberikan berbagai diskon selama harbolnas berlangsung. Beragam voucher dan diskon khusus selama harbolnas siap didapatkan oleh pengguna.

Baca juga: Kini Belanja di Indomaret Bisa Pakai ShopeePay, Banjir Diskon dan Cashback Juga Lho!

"Contoh diskonnya ada promosi ongkos kirim hingga Rp 20.000, voucher cashback, ada juga diskon hingga 90 persen, dan promosi banyak lainnya," kata William.

Baca juga: Momen Harbolnas Bantu Toko Busana Ini Mengekspor Produknya ke Negeri Jiran

Sementata e-commerce milik Grup Djarum, Blibli juga menyiapkan promo khusus. VP Galeri Indonesia Blibli Andreas A. Pramaditya mengatakan, pihaknya memberikan beragam promo mulai dari promo ongkir gratis dari Blibli untuk semua pengiriman produk UMKM dan brand-brand lokal hingga diskon 45 persen.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kita, serta membantu UMKM kita. Selain itu brand UMKM perlu mendapat perhatian khusus saat gelaran harbolnas ini," kata dia.

Tak hanya itu, untuk mensukseskan harbolnas, Blibli juga bekerja sama dengan 20 mitra pengiriman untuk menyediakan berbagai opsi pengiriman, termasuk pengiriman cepat seperti 2 Hour Delivery, Instant Delivery, dan Same Day Delivery.

Blibli juga menyiapkan fasilitas Fulfillment By Blibli (FBB) di mana UMKM dan brand-brand lokal dapat menggunakan jasa end-to-end logistics. Jasa ini akan memanfaatkan 20 warehouse dan 32 hub Blibli yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Blibli juga bekerja sama dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan & kesehatan, fashion lokal & Muslim, hampers Lebaran, dan elektronik.

Selain itu, para pelanggan Blibli juga dapat menikmati penawaran dari para brand lokal mulai dari Wardah, Eiger, Brodo, Cosmos hingga Polytron

Sementara untuk memudahkan akses, Blibli meluncurkan laman khusus berupa microsite bertemakan Hari BBI. Microsite ini berisi kurasi spesial 8 juta produk-produk UMKM dan brand lokal dengan kualitas terbaik.

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas