Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moto GP-Superbike Awal Kebangkitan Pariwisata, Sandiaga Buka Program Studi Baru Khusus Sport Tourism

Ajang balap kelas dunia, Moto GP dan Superbike yang bakal hadir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini menjadi awal kebangkitan pariwisata

Moto GP-Superbike Awal Kebangkitan Pariwisata, Sandiaga Buka Program Studi Baru Khusus Sport Tourism
KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap Swiss Tim Pertamina Mandalika SAG Thomas Luthi (kanan), pembalap IDEMITSU Honda Team Asia Somkiat Chantra (CR), pembalap SKY Racing Team VR46 dari Italia Celestino Vietti (CL) dan pembalap Spanyol Petronas Sprinta Racing Xavi Vierge (kiri) berkendara selama Moto2 GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, NTB - Ajang balap kelas dunia, Moto GP dan Superbike yang bakal hadir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini menjadi awal kebangkitan pariwisata sekaligus pemulihan ekonomi nasional. 

Seluruh aspek pun harus dipersiapkan, mulai dari infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM); mengingat pentingnya ajang balap sepeda motor ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah pada Jumat (7/5/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan gagasan atas transformasi dari pembangunan SDM di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif (parekraf). 

Tujuannya agar dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi sekaligus membuka lapangan kerja.

"Jadi hari ini bersama Pak Gubernur dan jajarannya kita meninjau penyelesaian dari edu hotel, hotel yang akan mendidik talenta-talenta terbaik dari Lombok dan seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik di era pariwisata baru, pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (7/5/2021).

"Kita tadi sudah meninjau masjidnya dan ruang untuk kantin, untuk outdoor dining dan juga untuk UMKM-UMKM yang kita sengaja desain untuk memberikan pelatihan kepada UMKM di sektor kuliner," jelasnya.

Melihat beragam fasilitas serta kesiapan Edu Hotel saat ini, Sandiaga Uno berharap agar hotel yang berada di komplek Poltekpar Lombok itu dapat dibuka selama perhelatan superbike. 

Namun guna memastikan keandalan layanan, dirinya akan menguji coba langsung dengan menginap selama semalam di Edu Hotel.

Baca juga: Mandalika Racing Team Mulai Fokus Dalam Hal Pembinaan Demi Target Prestasi Tinggi

"Jadi siapkan kamar standart saja, nggak usah yang besar dan saya ingin dilayani oleh para mahasiswa," imbuh Sandiaga Uno disambut riuh tepuk tangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas