Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bidik Pencinta Olahraga dan Musik, Jasindo Kembangkan Produk Fit Fun Insurance

Fit Fun Insurance merupakan produk asuransi dengan basis perlindungan personal accident, yang dilengkapi dengan beberapa fitur perlindungan tambahan.

Bidik Pencinta Olahraga dan Musik, Jasindo Kembangkan Produk Fit Fun Insurance
Istimewa
Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia, Diwe Novara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mengembangkan produk baru bernama Fit Fun Insurance, seiring tingginya minat masyarakat terhadap olahraga dan entertainment.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia, Diwe Novara mengatakan, berdasarkan hasil survei nasional Alvara Research Center, terdapat 72,9 persen dari 1.200 responden generasi milenial menyukai kegiatan olahraga.

"Sebut saja bersepeda, lari, hingga bulutangkis menjadi olahraga yang digemari saat pandemi ini, dan tak sedikit masyarakat mengoleksi alat-alat untuk pendukung olahraga tersebut," tutur Diwe dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Menurut Diwe, Fit Fun Insurance merupakan produk asuransi dengan basis perlindungan personal accident, yang dilengkapi dengan beberapa fitur perlindungan tambahan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

"Produk ini dijual dengan pilihan jangka waktu pertanggungan yang fleksibel dan premi murah, mulai dari tiga hari, satu minggu, hingga satu bulan. Dan uang pertanggungan mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 25 juta," katanya.

Ada dua jaminan yang diganti melalui Fit Fun Insurance, jaminan standard dan jaminan tambahan.

Untuk jaminan standar meliputi, meninggal dunia karena kecelakaan, ketidakmampuan akibat kecelakaan, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan seperti dehidrasi berat, heat stroke, cedera kepala berat, cedera spinal cord, strain, sprain, dan dislokasi.

Baca juga: Jasindo Fasilitasi Internet Gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh Siswa di Jateng dan DIY

Sedangkan untuk jaminan tambahan meliputi, penggantian biaya medis darurat, rawat inap darurat, rawat jalan, operasi, penggantian kerusakan dan kehilangan alat olahraga.

Tak hanya olahraga, kata Diwe, asuransi ini juga mengganti kerugian terkait acara pertunjukan, pembatalan acara musik, dan lain-lain.

"Sejak tahun 2011, pertumbuhan pameran (non festival musik) di Indonesia mencapai double digit mendekati compound annual growth rate (CAGR) 16 persen," tutur Diwe.

Di bidang pertunjukan, asuransi ini akan mengganti selisih pembatalan keikutsertaan acara dikarenakan kecelakaan atau sakit.

"Produk asuransi ini nantinya akan dijual melalui penjualan langsung di venue acara, Mobile App Jasindo, Web App, Event Organizer, dan E-Commerce penjualan tiket acara," ucap Diwe.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas