Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Pertama Masuk Kerja, Stasiun Tanah Abang Masih Beroperasi Secara Terbatas

Selama durasi empat jam tersebut, stasiun itu hanya melayani penumpang transit dan tidak ada aktivitas keluar masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang.

Hari Pertama Masuk Kerja, Stasiun Tanah Abang Masih Beroperasi Secara Terbatas
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto udara memperlihatkan suasana kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021). Stasiun Tanah Abang kini terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti Jaklingko, ojek online, dan Bus TransJakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operasional Stasiun Tanah Abang masih menerapkan aturan khusus yakni pembatasan perjalanan pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB pada Senin (17/5/2021).

Selama durasi empat jam tersebut, stasiun itu hanya melayani penumpang transit dan tidak ada aktivitas keluar masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang.

Memasuki hari pertama kerja, moda transportasi ini masih menjadi pilihan utama untuk berangkat kantor karena menjangkau titik-titik tempat bekerja.

Pembatasan perjalanan ini diumumkan melalui akun Twitter resmi milik PT KAI, @CommuterLine.

Informasi itu berisi jawaban dari mention dari seorang pengguna Twitter bertanya mengenai operasional Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

"Dapat kami informasikan untuk pukul 15.00-19.00 WIB Stasiun Tanah Abang hanya melayani penumpang untuk transit. Untuk di luar jam tersebut Stasiun Tanah Abang beroperasi normal," demikian cuitan PT KAI, yang dikutip pada Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Sudah Pesan Tiket Kereta Sejak Bulan Lalu, Fikri Tak Tahu Mudik Dilarang

Sebelumnya Vice President Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pada Senin (3/5/2021) lalu terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun penyangga, seperti di Stasiun Palmerah.

Sehingga dilakukan skema pembatasan perjalanan di Stasiun Tanah Abang dan Palmerah.

KAI mencatat hingga pukul 21.00 WIB jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun mencapai 455.627 orang atau bertambah sekitar 7 persen dibanding Senin (26/4/2021) pekan lalu di waktu yang sama yaitu 423.623 orang.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas