Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lalu-Lintas Jalan Tol Menuju Puncak Bogor Dipadati Kendaraan Roda Empat Berpelat B

Kemacetan yang diakibatkan dari kendaraan yang terhenti akibat adanya penutupan jalan ini, mencapai 3 kilometer dan hampir dari Gerbang Tol Ciawi.

Lalu-Lintas Jalan Tol Menuju Puncak Bogor Dipadati Kendaraan Roda Empat Berpelat B
Istimewa
Kondisi lalu lintas di jalan tol menuju Puncak Bogor, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lalu lintas menuju Puncak Bogor pada Sabtu (22/5/2021), terpantau padat dan didominasi oleh kendaraan roda empat berpelat B.

Menurut pantauan Tribunnews, terlihat sejumlah kendaraan roda empat memadati jalan menuju Puncak Bogor.

Penumpukan kendaraan ini akibat jalan menuju Puncak Bogor ditutup sementara.

Kemacetan yang diakibatkan dari kendaraan yang terhenti akibat adanya penutupan jalan ini, mencapai 3 kilometer dan hampir dari Gerbang Tol Ciawi.

Ramainya pengendara roda empat menuju Puncak Bogor, kemungkinan disebabkan telah berakhirnya larangan mudik Lebaran dan sudah tidak ada penyekatan.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan kebijakan larangan mudik untuk wilayah aglomerasi.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebutkan, peniadaan larangan mudik lokal atau antar wilayah aglomerasi ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Meski ada kebijakan larangan mudik lokal, lanjut Adita, layanan transportasi tetap berjalan dan tidak ada penyekatan yang dilakukan oleh petugas.

Polisi menutup sementara jalur Puncak menuju kawasan Cianjur, Jawa Barat guna mencegah kerumunan warga yang berwisata di kawasan tersebut selama libur lebaran, Minggu (16/5/2021).
Polisi menutup sementara jalur Puncak menuju kawasan Cianjur, Jawa Barat guna mencegah kerumunan warga yang berwisata di kawasan tersebut selama libur lebaran, Minggu (16/5/2021). (NTMC Polri)

"Layanan transportasi antar wilayah aglomerasi ini tetap berjalan, untuk kepentingan aktivitas esensial seperti logistik, konstruksi, perhotelan dan pelayanan dasar," ujar Adita dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas