Tribun Bisnis

Kenalkan Investasi Saham secara Teknikal dan Fundamental Melalui Kurikulum Saham Indonesia 

Edukasi yang diberikan pun terstruktur sehingga yang belum mengerti investasi saham sekalipun dapat memahami dengan mudah

Editor: Eko Sutriyanto
Kenalkan Investasi Saham secara Teknikal dan Fundamental Melalui Kurikulum Saham Indonesia 
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Grafik indeks perdagangan terpampang pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fenomena lonjakan investor baru di pasar modal yang berasal dari kalangan milenial perlu disambut dengan baik.

Menurut data dari Bursa Efek Indonesia, pertumbuhan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia sebesar 56 persen mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) sampai dengan 29 Desember 2020.

Selain itu, investor saham juga naik sebesar 53 persen menjadi 1,68 juta SID.

Namun, di lain hal apakah investor baru tersebut telah dibekali dengan pemahaman yang memadai tentang berinvestasi saham agar tidak hanya mengikuti tren semata?

Alex Sukandar, seorang praktisi pasar modal, melihat bahwa dalam membekali kalangan milenial dengan edukasi investasi saham yang benar, perlu berbagai inisiatif program edukasi dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Baca juga: Prediksi Saham Emiten yang Akan Diborong Investor Asing, Efek Melonjaknya IHSG di Awal Juni

“Berinvestasi saham seperti yang kita ketahui memiliki risiko yang tinggi, maka bagi pemula perlu memiliki pengetahuan dan rencana berinvestasi saham," kata Alex dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, Kurikulum Saham Indonesia didirikan agar para pemula mengerti investasi saham secara teknikal dan fundamental.

Edukasi yang diberikan pun terstruktur sehingga yang belum mengerti investasi saham sekalipun dapat memahami dengan mudah.

"Harapannya lewat Kurikulum Saham Indonesia ini, semakin banyak investor yang teredukasi dengan baik sehingga bisa membantu mereka mewujudkan tujuan finansial lewat investasi saham,” ujar Alex.

Kurikulum Saham Indonesia secara rutin menawarkan pelatihan-pelatihan online berbayar mengenai investasi dan trading saham dengan beberapa tingkatan yang dapat dipilih, yakni dari tingkat dasar hingga cakap.

Alex Sukandar
Alex Sukandar (ist)
Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas