Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Catur Sentosa Adiprana Ekspansi Mitra10 ke Banjarmasin

Adapun kota yang menjadi target ekspansi tahun ini adalah Banjarmasin (Kalsel), Palembang (Sulsel), Tegal dan Semarang (Jateng).

Catur Sentosa Adiprana Ekspansi Mitra10 ke Banjarmasin
TRIBUNNEWS.COM/HO
Petugas merapikan barang di Mitra10 Banjarmasin yang baru saja diresmikan Kamis (10/6/2021). Mitra10 Banjarmasin yang merupakan milik PT CSAP, merupakan jejaring superstore Mitra10 ke-39 yang tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan kembali melakukan ekspansi dengan meresmikan Mitra10 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Corporate Secretary CSAP Idrus Widjajakusuma mengatakan, pemilihan Kota Banjarmasin tidak lepas dari potensi dan kondisi perekonomian kota tersebut.

"Di mana Kota Banjarmasin merupakan pusat perekonomian Kalimantan Selatan. Hal ini dapat dilihat dari masuknya beberapa pengembang besar nasional yang sudah masuk ke kota seribu sungai ini," ujar Idrus dalam keterangannya, Jumat (11/4/2021).

Menurutnya, isu perpindahan Ibu kota negara ke Kalimantan Timur juga merupakan katalis pertumbuhan untuk kota-kota besar di Kalimantan, dimana perpindahan akan mendorong pertumbuhan permintaan Kawasan hunian dan komersial.

Baca juga: Gaungkan Investasi Koperasi, Kopnuspos Ekspansi 5 Gerai Prioritas

"Prospek industri ritel bahan bangunan diyakini pihak manajemen akan terus tumbuh berkelanjutan, mengingat erat berkaitan dengan salah-satu kebutuhan pokok yakni papan atau hunian," paparnya.

Pada tahun ini, perseroan menargetkan membuka empat superstore baru Mitra10 dan merelokasi 1 Mitra10 di Kalimalang (Bekasi).

Adapun kota yang menjadi target ekspansi tahun ini adalah Banjarmasin (Kalsel), Palembang (Sulsel), Tegal dan Semarang (Jateng).

Untuk mendukung rencana tersebut, CSAP pada tahun ini telah menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp500 miliar, dimana 80 persen dari capex dialokasikan untuk membiayai ekspansi ritel modern Mitra10 dan Atria.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas