Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenkeu Kembali Gulirkan Beasiswa LPDP untuk Papua dan Papua Barat

Dilihat dari tujuan sekolah, 46,5 persen penerima beasiswa memilih belajar di luar negeri dan 53,5 persen memilih belajar di dalam negeri. 

Kemenkeu Kembali Gulirkan Beasiswa LPDP untuk Papua dan Papua Barat
Tangkap Layar Akun Instagram @lpdp_ri
Ilustrasi Beasiswa LPDP 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan kembali menggulirkan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)  untuk meningkatkan kualitas SDM unggul di Papua dan Papua Barat sejalan dengan Inpres 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

"Berdasarkan data LPDP, hingga 31 Mei 2021, tercatat sebanyak 447 orang telah menerima beasiswa LPDP RI yang berasal dari Papua dan Papua Barat," ujar keterangan Kemenkeu, Jumat (11/6/2021). 

Dilihat dari tujuan sekolah, 46,5 persen penerima beasiswa memilih belajar di luar negeri dan 53,5 persen memilih belajar di dalam negeri. 

Sementara, jika dilihat dari programnya, sebanyak 73,8 persen dalam program afirmasi, 19,2 persen dalam program targeted group, 6,7 persen untuk program umum, dan 0,2 persen  untuk program top up.

Baca juga: Daftar Beasiswa LPDP 2021: Cara, Syarat, dan Jadwal Seleksi

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, karena pendidikan adalah kunci kemajuan peradaban suatu bangsa.

Baca juga: Jadwal Seleksi Beasiswa LPDP 2021, Lengkap dengan Cara dan Syarat Mendaftar

"Melalui reformasi pendidikan, pemerintah hadir untuk seluruh rakyat Indonesia supaya semua bisa mendapatkan pendidikan secara merata dan berkualitas, termasuk yang tinggal di Papua dan Papua Barat," sebut pernyataan pers Kemenkeu.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas