Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gairahkan Pasar, Pengembang Siapkan Program Deposito Properti 7 Persen di Superblok Skandinavian

Bank Indonesia (BI) yang baru-baru ini mengeluarkan kebijakan uang muka atau down payment (DP)-nya 0 persen.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gairahkan Pasar, Pengembang Siapkan Program Deposito Properti 7 Persen di Superblok Skandinavian
dok.
Skandinavian Apartment di kawasan Superblok TangCity, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGPasar properti terutama jenis high rise seperti apartemen kini mulai menggeliat lagi setelah didera pandemi.

Hal itu ditopang oleh langkah Bank Indonesia (BI) yang baru-baru ini mengeluarkan kebijakan uang muka atau down payment (DP)-nya 0 persen.

Para pengembang berusaha menggairahkan pasar dengan berbagai program dan gimmick marketing untuk memantik minat masyarakat membeli properti. 

PT Pancakarya Griyatama, pengembang superblok Skandinavian Apartment di Tangerang, misalnya, memilih strategi baru berupa program deposito properti senilai 7 persen dari nilai harga jual unitnya. 

General Manager Skandinavia Apartment Hene Putro mengatakan, potongan harga dibayarkan kepada konsumen di awal pembelian unit. Pihaknya memberikan harga spesial berupa potongan harga sebesar 7 persen atau senilai mulai Rp 80 jutaan untuk pembelian selama Juni ini.

Dia menjelaskan, program ini menjadi momen tepat untuk meraih peluang investasi properti di tengah Kota Tangerang, yang terbukti aman dan menguntungkan di masa depan.

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan Perum PPD Garap Kawasan TOD di Ciputat Senilai Rp 2 Triliun

"Apalagi Skandinavia Apartment memiliki bangak keinggulan yang akan menjadi pendorong peningkatan nilai properti dalam jangka waktu panjang,” ujar Hene dalam siaran persnya, Senin  (28/6/2021).

BERITA TERKAIT

Insentif PPN

Hene menjelaskan, potongan harga tersebut belum termasuk insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diberikan pemerintah kepada konsumen properti yang berlaku sejak 1 Maret 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Baca juga: Juli Ini, Pengembang Risland Selesaikan Pembangunan 2 Tower Apartemen Sky House BSD+

"PPN-nya yang seharusnya 10 persen dibebaskah seluruhnya atau insentif 100 persen. Jadi, membeli apartemen saat ini keintungannya banyak dan penawaran seperti ini tidak akan didapat di saat kondisi normal,” jelas Hene.

Baca juga: BI Catat Penjualan Properti Rumah Tapak Segmen Menengah Mulai Membaik

Selain bunga Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) juga yang paling rendah sepanjang sejarah. Saat ini Skandinavia Apartment bekerja sama dengan Bank BNI menawarkan bunga bank 6,75% fixed 3 tahun.

Dia mengatakan, pembelian unit selama bulan Juni juga diberikan free bea-bea, mulai dari gratis BPHTB (5%), bea asuransi dan kebakaran, hingga free biaya notaris dan akad kredit.

Pihaknya juga membebaskan Iuran Kebersihan Keamanan Lingkungan selama 3 tahun. Menurutnya, program-program promo itu memudahkan konsumen khususnya mereka yang tidak punya dana cukup untuk membayar DP tetapi punya kemampuan mengangsur bulanan.

Selain berbagai insentif potongan harga, Skandinavia juga melakukan pendekatan dengan calon konsumen melalui sejumlah acara. Satu diantaranya Summer Food Truk yang digelar pada Jumat (25/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021), mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

“Meski keadaan menantang, fasilitas serta event-event kami senantiasa hadirkan kepada konsumen maupun penghuni karena sudah menjadi komitmen dari pengembang untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam hunia," ungkap Kristiner, Marketing Communications Manager Skandinavia Apartment.

 Kristinner mengatakan, dukungan insentif PPN dari pemerintah ini, semakin menjadikan momen yang baik untuk berinvestasi di sektor properti. “Karenanya kami selaku pengembang juga tidak boleh lengah untuk terus meningkatkan fasilitas yang menjadi nilai jual serta kepercayaan konsumen,” imbuhnya.

Apartemen yang bersebelahan langsung dengan Tangcity Mall ini sebanyak 250 unit telah aktif dihuni. Apartemen ini berlokasi didukung infrastruktur yang baik, yakni Tol Kunciran-BSD dan Kunciran-Bandara yang saat ini sudah mulai beroperasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas