Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bahana TCW dan DBS Ajak Inves di Pasar Keuangan AS Lewat Reksadana Ekuitas Syariah USD

Saat pandemi Covid-19 melanda banyak negara, minat investasi di perusahaan teknologi global, seperti Facebook, Amazon, Apple melonjak tinggi

Bahana TCW dan DBS Ajak Inves di Pasar Keuangan AS Lewat Reksadana Ekuitas Syariah USD
IST
Saat pandemi Covid-19 melanda banyak negara, minat investasi di perusahaan teknologi global, terutama perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook, Amazon, Apple, Netflix, Google (FAANG) meningkat pesat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini mengatakan, minat investor Indonesia untuk membeli aset berefek saham teknologi dan kesehatan global saat ini tinggi. 

Dia menjelaskan, saat pandemi Covid-19 melanda banyak negara, minat investasi di perusahaan teknologi global, terutama perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook, Amazon, Apple, Netflix, Google (FAANG) meningkat pesat.

Hal ini dilandasi oleh solidnya bisnis perusahaan digital dibandingkan perusahaan non digital selama pandemi Covid-19.

Merespon tren tersebut, PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) bersama Bank DBS Indonesia, menawarkan kesempatan berinvestasi di pasar keuangan Amerik Serikat lewat Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD.

Produk ini diluncurkan Bahana TCW dan Bank DBS Indonsia bekerja sama dengan Franklin Templeton dan akan fokus pada investasi di pasar keuangan AS.

Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini1
Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini

Produk ini memberikan kesempatan kepada calon investor berinvestasi pada aset-aset dengan efek perusahaan bertaraf global.

Selain itu, produk ini merupakan produk Reksa Dana Syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan fokus pada pasar saham Amerika Serikat yang saat ini terkonsentrasi pada sektor teknologi dan kesehatan.

Produk ini juga dikelola aktif sesuai dengan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik (environment, social & good corporate governance/ESG).

Regional Head for Southeast Asia (ex Malaysia), Franklin Templeton, Dora Seow mengatakan, pihaknya bangga untuk pertama kalinya dapat menawarkan strategi kami untuk investor Indonesia.

Baca juga: Direktur P3S: Sulit Bicara Investasi di Saat Krisis Pandemi Masih Mengancam

"Kerjasama kami dengan Bahana TCW untuk meluncurkan produk Reksa Dana yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG," ujarnya dalam jumpa pers virtual dengan media, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Ancang-ancang Kurangi Karyawan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas