Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Begini Strategi Dunia Usaha Ajak Pelaku UMKM Berpartisipasi di Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Para pelaku usaha besar yang tergabung dalam CFO Club Indonesia mendorong partisipasi UMKM di program vaksinasi ini.

Begini Strategi Dunia Usaha Ajak Pelaku UMKM Berpartisipasi di Kegiatan Vaksinasi Covid-19
dok.
Partisipasi pelaku UMKM mengikuti kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Park, Pulogadung, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga mendapat perhatian agar menjadi kelompok yang ikut mendapatkan vaksinasi Covid-19 demi mendorong percepatan vaksinasi nasional dan membentuk herd immunity.

Para pelaku usaha besar yang tergabung dalam CFO Club Indonesia bekerja sama dengan Enesis Group berupaya mendorong partisipasi UMKM di program vaksinasi ini.

Asosiasi profesional yang beranggotakan para Chief Financial Officer dari korporasi-korporasi strategis di Indonesia ini  mengundang para pelaku UMKM untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Park, Pulogadung, Jakarta Timur;

Sentra vaksinasi ini dibuka sejak 21 Juni hingga 8 Juli 2021.

Baca juga: Juli Jadi Pemecah Rekor Angka Kematian Tertinggi Covid-19 di Indonesia

Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengatakan pelaku UMKM merupakan salah satu penggerak roda ekonomi.

Aktivitas usaha mereka memang beresiko tinggi terpapar Covid-19 namun mereka tetap harus bekerja di masa pandemi untuk mencari nafkah.

Baca juga: PMI Siap Percepat Vaksinasi Nasional, Targetnya 100.000 Orang Per Hari

Karenanya, para pelaku UMKM harus menjadi prioritas dalam vaksinasi covid-19 guna meningkatkan imunitas mereka.

"UMKM merupakan penggerak ekonomi nasional, karena itu mereka harus menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin guna meningkatkan imunitas," ungkap Ryan.

Baca juga: Kapasitas 660 Bed, Rumah Isolasi Terpusat untuk Pekerja Pabrik Terpapar Covid Didirikan di Bekasi 

Untuk menarik minat pelaku UMKM mengikuti kegiatan vaksinasi, CFO Club Indonesia berinisiatif menyiapkan doorprize senilai total Rp 10 juta.

Uang tunai tersebut diberikan kepada 20 orang pelaku UMKM yang menerima vaksin sekaligus membantu meringankan pelaku UMKM dalam menghadapi dampak pandemi dan PPKM.

Sentra Vaksinasi Enesis digelar bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provisini DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pulogadung dan Jakarta International Equestrian Park dan Medithru.

Menurut Ryan, program ini diharapkan mendorong terwujudnya herd imunnity serta membantu pemulihan ekonomi nasional.

Artikel ini tayang di WartaKotalive.com dengan judul Kolaborasi Bersama Enesis Group, CFO Club Indonesia Ajak Pelaku UMKM Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas