Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Danareksa Perkuat Pemberdayaan SDM Lewat Learning Institute  

Kondisi pandemi menjadi kesempatan bagi PT Danareksa (Persero) untuk memperkuat pengembangan talenta sumber daya manusia melalui Danareksa Learning

Danareksa Perkuat Pemberdayaan SDM Lewat Learning Institute  
IST
Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi pandemi menjadi kesempatan bagi PT Danareksa (Persero) untuk memperkuat pengembangan talenta sumber daya manusia melalui Danareksa Learning Institute (DLI) yang resmi beroperasi pada 28 Juli 2021.

Kehadiran DLI ini akan mengimbangi Danareksa Research Institute yang telah menjadi lembaga riset kenamaan Danareksa sejak 1997,.

Keduanya akan menjadi platform edukasi terdepan milik Danareksa yang melengkapi satu dengan yang lainnya serta siap berkontribusi bagi pengembangan riset serta talenta unggul di lingkungan BUMN.

Untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan talenta terbaik di BUMN, DLI  menggandeng New York University Stern School of Business Executive Education (NYU Stern) dan khusus menghadirkanProf. Robert Salomon selaku wakil dekan dari executive program NYU Stern.

DLI juga menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai digital partner untuk setiap program yang kelak akan digagas.

Kolaborasi antara Danareksa dan Telkom melalui DLI sejalan dengan penerapan core value AKHLAK yang digagas Kementerian BUMN, yang salah satu prinsipnya mengedepankan nilai kolaborasi antar setiap insan BUMN.

Baca juga: Setahun Terakhir Reksa Dana Pasar Uang Danareksa Investment Management Tumbuh 75 Persen

Selain dengan Telkom, kolaborasi juga akan DLI jalankan dengan seluruh BUMN dalam klaster Danareksa-PPA.

Danareksa berharap cross learning dalam DLI sebagai bentuk kolaborasi antara BUMN ini akan membentuk talenta unggul dengan berbagai keahlian yang sesuai dengan kebutuhan.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Klaster Danareksa merupakan klaster dengan sektor bisnis yang paling beragam, mulai dari jasa keuangan, manufaktur, kawasan industri, konstruksi, media, dan sektor-sektor lainnya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas