Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KAI Bangun Hunian Berkonsep TOD di Stasiun KA Jabodetabek

Konsep TOD dapat mendukung program Pemerintah agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum

KAI Bangun Hunian Berkonsep TOD di Stasiun KA Jabodetabek
ist
Topping off - Cisauk Point melakukan topping off tower Sapphire akhir pekan lalu. Dijadwaljan tower ini akan mulai diserahterimakan pada Desember 2021 mendatang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo mengatakan ke depannya, pihaknya akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan di stasiun-stasiun dengan membangun hunian berkonsep Transit Oriented Development atau TOD.

Stasiun, kata Diediek, akan menjadi simpul integrasi antarmoda sehingga memudahkan penghuni dapat bermobilisasi.

Baca juga: Sumbangan Rp 2 T Akidi Tio, Himpitan Pandemi Dinilai Jadikan Masyarakat Sempat Beri Respons Positif

Jika hal ini dapat dilakukan di seluruh kawasan stasiun yang ada di kawasan Jabodetabek, maka stasiun tidak hanya sebagai tempat untuk naik turun penumpang.

"Stasiun bisa menjadi tempat yang nyaman, aman dan terkoneksi dengan kawasan lain sehingga menjadi lifestyle baru," kata Didiek di sela-sela topping off Cisauk Point, Kabupaten Tangerang Banten belum lama ini.

Baca juga: Moncer di Olimpiade Tokyo, Takefusa Kubo Beri Dilema ke Real Madrid

Konsep TOD dapat mendukung program Pemerintah agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum sehingga kemacetan yang ada di wilayah Jabodetabek dapat teratasi dan kita dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersahabat.

Terkait topping off Tower Sapphire Cisauk Point, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan, penyelesaian proyek sesuai target menjadi fokus dalam meningkatkan kepercayaan konsumen.

“Topping off Tower Sapphire Cisauk Point, kolaborasi kami bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini adalah bukti komitmen kami dalam menepati janji kepada para konsumen.

Meski dalam situasi pandemi COVID-19 dengan segala tantangannya, kami tetap menyelesaikan pembangunan Tower Sapphire Cisauk Point tepat waktu,” ujar Rizkan.

Baca juga: Corona Muncul Lagi di Wuhan, Pemerintah Setempat akan Lakukan Tes Covid kepada Seluruh Warga

Cisauk Point merupakan proyek mixed-use dan high rise berkonsep Transit Oriented Development (TOD) hasil kolaborasi antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengembangkan lahan 1,65 hektar di kawasan Cisauk, Tangerang.

“Cisauk Point merupakan salah satu dari 11 mahakarya yang sedang dijalankan oleh PT Adhi Commuter Properti yang berkonsep TOD atau Transit Oriented Development," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas