Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lima Karyawan Beruntung Ini Raih Beasiswa Kuliah MBA di Amerika dari Pegadaian

Beasiswa MBA di Amerika Serikat ini diberikan kepada karyawan yang telah memenuhi syarat dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi ketat

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lima Karyawan Beruntung Ini Raih Beasiswa Kuliah MBA di Amerika dari Pegadaian
dok. Pegadaian
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) melalui upgrade kapabilitas talentanya melalui program beasiswa untuk melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar master of business administration (MBA) di Amerika Serikat.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengatakan, beasiswa diberikan sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap peningkatan kualitas Pendidikan karyawan.

Beasiswa itu, sekaligus untuk mewujudkan salah satu poin Sustainable Development Goals (SGD’S) yaitu “Memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua”.

Beasiswa diberikan kepada karyawan yang telah memenuhi syarat dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang ditetapkan.

Dari hasil seleksi ketat yang cukup panjang terpilihlah 5 kandidat terbaik yang akan diberangkatkan.

Mereka adalah Oki Dwipanca F. (melanjutkan kuliah di Babson College), Hijrian Sekar W. (Babson College), Wini Karima F. (University of Rochester), Dimas Ramadhan Z. Y. (UC Davis) dan Erika Nurfitriyani (Colorado State University).

Baca juga: Jelang HUT ke-76 RI, Sandiaga Uno Berikan 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil

Kuswiyoto menyatakan pemberian beasiswa tersebut diharapkan bisa memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian, untuk menambah wawasan dan megembangkan kompetensi mereka.

Baca juga: Nadiem Lepas 970 Mahasiswa Penerima Beasiswa Luar Negeri IISMA

BERITA TERKAIT

"Dengan diberikannya beasiswa ini, kami berharap akan memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian agar selalu mau belajar, dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,” kata dia.

Baca juga: Startup Danacita Alokasikan Beasiswa Digital Rp 3,6 M untuk 300 Calon Mahasiswa, Ini Ketentuannya

Peserta yang terpilih akan mendapatkan beasiswa secara penuh yang meliputi dana Pendidikan hingga kuliah berakhir, biaya hidup, bantuan buku dan laptop, bantuan perlengkapan, tiket keberangkatan, hingga biaya lainnya.

Beasiswa ini juga mencakup tunjangan istri dan anak bagi para peserta yang telah menikah dan memiliki seorang anak.

Kuswiyoto juga berharap, jumlah peserta yang lolos seleksi beasiswa pada batch selanjutnya dapat bertambah, dan membuka jalur pendidikan ke beberapa negara lainnya.

“Kami berharap jumlah peserta yang telah lolos seleksi bisa meningkat untuk batch selanjutnya. Nantinya kami juga akan membuat program beasiswa tidak hanya ke USA, tapi bisa ke Eropa, Australia, dan negara lainnya,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas